BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres), Susy Susanti, mengungkapkan misi khusus pada Kejurnas Bulu Tangkis 2018. Susy akan menjadikan ajang tersebut untuk memantau bakat baru.

Pesta bulu tangkis nasional bakal berlangsung pada 18 hingga 22 Desember 2018. Kejurnas Bulu tangkis 2018 akan diselenggarakan di daerah Jakarta Utara.

Divisi 1 Kejurnas Bulu tangkis 2018 akan berlangsung di Britama Arena, Kelapa Ganding. Sedangkan Gelanggang Remaja Tanjung Priok akan menggelar Divisi 2.

Baca Juga:

Marcus Gideon Cedera, PBSI Salahkan BWF

PBSI Pulangkan 97 Atlet Nasional

Rupanya, PBSI menjadikan Kejurnas Bulu tangkis 2018 sebagai ajang pencarian bakat. Nantinya, pemain yang menonjol pada ajan tersebut diberi kesempatan magang di pelatnas.

Susy Susanti selaku Kepala Binpres PBSI akan menilai kepantasan pebulu tangkis untuk memperkuat pelatnas. Terdapat proses penilaian tersendiri untuk itu.

"Lewat Kejurnas kami harap bisa memantau bibit potensial agar memudahkan PBSI menilai kepantasan mereka bergabung ke pelatnas. Pastinya ada proses penilaian selama satu tahun," kata Susy Susanti pada acara peluncuran Kejurnas PBSI 2018.

"Para juara di Divisi 1 Kejurnas dipastikan bakal dipanggil ke pelatnas. Mereka akan mendapatkan kesempatan latihan bersama. Selama enam bulan mereka akan magang terlebih dulu."

"Setelah itu, kemampuan mereka dinilai lebih lanjut. Terdapat beberapa aspek penilaian, termasuk fisik, teknik, karakter, disiplin, daya juang, dan lain-lain," imbuh Susy Susanti.

Divisi 1 Kejurnas Bulutangkis 2018 akan diikuti sejumlah klub, termasuk Jaya Raya Jakarta, Djarum Kudus, Mutiara Cardinal Bandung, SGS PLN Bandung, Exist Jakarta, Berkat Abadi Banjar Baru, dan PBAD Bandung.