Susy Susanti Khawatir dengan Anthony Sinisuka Ginting

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 28 Oktober 2020
Susy Susanti Khawatir dengan Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting (Zimbio)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengkhawatirkan perfroma tungga putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Susy menilai, pebulu tangkis asal Cimahi itu bermasalah dengan konsistensi.

Tak perlu diragukan, Anthony merupakan satu di antara tunggal putra terbaik dunia saat ini. Namun, performa Anthony terkadang menurun saat jumpa lawan non unggulan.

“Anthony memang ada di urutan 10 besar, tetapi masih kurang stabil," ujar Susy.

"Pemain yang seperti itu akan bermain sangat bagus pada momennya, tetapi kalau tidak, mereka bisa kalah dari pemain yang di bawah mereka," imbuh dia.

Penampilan Anthony yang inkonsisten terlihat pada Asian Games 2018. Pada ajang empat tahunan itu, Anthony berhasil mengalahkan lawan kuat seperti Kento Momota dan Chen Long.

Baca Juga:

Ari Wibowo Siap Bersaing untuk Menjadi Ketua Umum PBSI Periode 2020-2024

Perbedaan Penanganan, Alasan PBSI Ikut Turnamen di Thailand dan Absen di Denmark

Namun, saat jumpa musuh yang kurang diunggulan seperti Chou Tien Chen, Anthony justru kalah pada semifinal Asian Games 2018.

Momen kompetisi kosong saat ini harus dimanfaatkan Anthony sebaik mungkin. Memperkaya taktik merupakan pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan Anthony.

Anthony harus bisa mengambil keputusan pada pertandingan agar lebih konsisten. Kalau permainannya terbaca lawan, dia akan bingung. Dia bisa kalah saat bertemu lawan yang bertahannya kuat," kata Susy.

Breaking News Anthony Sinisuka Ginting Pebulu Tangkis Bulu Tangkis Susy Susanti Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan