BolaSkor.com - Sempat mendapat kritik deras, dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting mulai menunjukkan konsistensi permainan.

Terbaru, Jojo-sapaan akrab Jonatan juara Australia Open 2019. Hebatnya di final, ia mengalahkan Anthony Ginting dengan skor 21-17, 13-21, 21-14.

Baca Juga:

Jonatan dan Anthony, Teman Sekamar, tetapi Rival di Lapangan

Sikap Terpuji Jonatan di Australia Open 2019 Tuai Pujian

Sebelum sukses ini, Jojo juga merasakan gelar juara New Zealand Open 2019. Dia turut menjejak ke semifinal Malaysia Open 2019.

Tren positif dirasakan pula oleh Anthony Ginting. Dia merupakan finalis Singapore Open 2019 setelah dikalahkan andalan Jepang, Kento Momota. Kini ia berstatus finalis Australia Open.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti memandang ini sebagai sinyal positif dalam grafik penampilan dua tunggal putra andalan Indonesia tersebut. Akan tetapi Susy berharap Jonatan dan Anthony bisa tampil lebih konsisten

"Kami pun menganggap ini bukan sesuatu yang wah banget kok, kami berharap mereka bisa lebih stabil di tingkat yang lebih tinggi," Susy menuturkan.

"Kami berharap peak-nya mereka di olimpiade. Proses kan akan berjalan, jam terbang, kematangan, keyakinan, memang ini yang harus dipoles terus, bagaimana mereka terus konsisten," lanjutnya.

Meskipun begitu, Susy memuji Jojo dan Anthony Ginting yang bisa menjawab kritik dengan kerja keras dan pembuktian di lapangan.*