Susy Susanti Minta Skuat Indonesia Tidak Silau Kekuatan Jepang

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 24 Mei 2019
Susy Susanti Minta Skuat Indonesia Tidak Silau Kekuatan Jepang
Greysia/Apriyani (PBSI)

BolaSkor.com - Indonesia lolos ke semifinal Piala Sudirman 2019 setelah melalui perjuangan berat di semifinal, Jumat (24/05). Bagaimana tidak, Indonesia harus memainkan gim terakhir untuk menang 3-2 atas Taiwan.

Kini lawan lebih berat sudah ada di depan. Adalah Jepang, unggulan kedua yang lolos ke semifinal setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0. Jepang memang memiliki kekuatan menakutkan.

Baca Juga:

Piala Sudirman 2019: Praveen/Melati Bawa Indonesia ke Semifinal

Piala Sudirman 2019: Greysia/Apriyani Jaga Asa Indonesia Lolos ke Semifinal

Mendapat julukan Bird Japang, tim ini diisi peringkat satu dunia di nomor tunggal putra, Kento Momota. Lalu posisi satu dunia ganda putri, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Bisa dibilang, di semua sektor, Jepang unggul atas Indonesia, bahkan ganda putra. Pasalnya ganda putra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda juga memiliki rekam jejak bagus di beberapa turnamen terakhir.

Meskipun begitu, Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti meminta para pemain tidak silau dengan kekuatan Jepang. Menurutnya di atas kertas, Jepang memang lebih dijagokan untuk melaju ke final, namun bukan berarti peluang Indonesia sudah tertutup.

"Kami memang ada keinginan dan kami arahkan ke para atlet satu demi satu poin, ayo berani ngadu dulu, ngelawan dulu. Nggak usah lihat di atas kertas, atau head to head, semua bisa terjadi di lapangan kok, semangat dan berjuang dulu di lapangan," Susy menuturkan.

"Kekuatan Jepang memang merata. Tapi saat bertemu Rusia, Jepang juga sempat tertinggal," lanjutnya.

Perjuangan tim Indonesia melawan Jepang di semifinal Piala Sudirman 2019 akan disiarkan langsung di stasiun TVRI pada Sabtu (25/4), pukul 17.00 - 22.00 WIB.*

Breaking News Piala Sudirman Indonesia Jepang
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan