Susy Susanti Percaya Diri Tim Putra Bawa Pulang Piala Thomas 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 06 Agustus 2020
Susy Susanti Percaya Diri Tim Putra Bawa Pulang Piala Thomas 2020
Tim Putra PBSI. (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, mengaku percaya diri dengan tim putra. Susy menilai bisa menggondol Piala Thomas 2020.

Pada Piala Thomas 2020, tim putra Indonesia tergabung di Grup A. Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan bersaing dengan Malaysia, Belanda, dan Inggris.

Di atas kertas, tim putra Indonesia bisa lolos dari grup A. Apalagi dengan komposisi skuat yang dimiliki saat ini. Tentu targetnya bukan sekadar lolos dari fase grup.

Baca Juga:

PBSI Masih Diskusikan Komposisi Tunggal Putra untuk Piala Thomas 2020

Di Tengah Ketidakpastian Turnamen, Kento Momota Terus Mengasah Diri

Susy optimistis tim putra Indonesia bisa membawa pulang Piala Thomas 2020. Menurutnya, kekuatan utama di ganda putra mendapat sokongan dari tunggal putra.

"Saat ini kekuatan tim putra cukup solid. Ranking ganda putra ada di 1, 2, dan 5. Dari segi prestasi, ganda putra punya kekuatan rata. Siapa saja yang main kami yakin," kata Susy.

"Tunggalnya tinggal minimal mendapat satu kemenangan. Melihat prestasi Jonatan Christie dan Anthony, memang tidak 100 persen. Tetapi melawan pemain elit, bisa menang atau kalah."

"Pengalaman di BATC juga kami bisa mempertahankan gelar. Jadi kalau dari kekuatan dan komposisi, ini cukup lumayan. Akan tetapi, kami tidak mau takabur," lanjutnya.

Tim putra Indonesia memang sudah merindukan gelar Piala Thomas. Tidak terasa telah 18 tahun sejak kali terakhir ajang supremasi bulu tangkis beregu putra itu mampir ke Tanah Air.

Breaking News Susy Susanti Piala Thomas Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan