Susy Susanti Puji Perkembangan Ganda Putri Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 23 Juli 2018
Susy Susanti Puji Perkembangan Ganda Putri Indonesia
Susy Susanti (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com- Kepala Bidang Prestasi PBSI, Susy Susanti, menilai prestasi Indonesia pad Kejuaraan Asia Junior 2018 yang berlangsung di Jaya Raya Hall Training Center, 14-22 Juli sudah melebihi ekspektasi. Indonesia merebut satu medali dari ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto.

Selain medali emas, Indonesia juga merebut tiga medali perunggu dari Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (tunggal putra), Pramudya Kusumawardana/Ghifari Anandaffa Prihardika (ganda putra), dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Meski hanya mampu merebut satu medali emas, Susy tetap puas. Mantan peraih medali emas Olimpiade itu menilai ada perkembangan pada level junior bulutangkis Indonesia.

"Dari awal target kami satu medali emas saja, saya tidak mau muluk-muluk karena persaingan kan juga ketat," kata Susy dikutip dari situs resmi PBSI.

Kalau tahun lalu emas dari ganda campuran, tahun ini ganda putri. Artinya perkembangan tiap sektor cukup bagus. Mudah-mudahan hasil ini menjadi bahan yang bagus untuk persiapan ke kejuaraan dunia junior," sambungnya.

Medali emas dari ganda putri dipersembahkan Febriana/Ribka setelah memenangi duel kontra pasangan Malaysia, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh, dengan skor 21-12, 21-16.

"Ganda putri hasilnya cukup bagus karena selain juara juga ada Agatha/Fadia yang di semifinal, dan sudah mulai masuk ke senior. Mudah-mudahan ada satu lagi pemain muda yang terus meningkat secara prestasi dan membawa angin segar buat bulu tangkis Indonesia," tutur Susy.

Breaking News Indonesia Pbsi Bulutangkis Susy Susanti
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan