Susy Susanti Sebut Kriteria Pemilihan Tim Piala Thomas dan Uber 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 09 Agustus 2020
Susy Susanti Sebut Kriteria Pemilihan Tim Piala Thomas dan Uber 2020
Susy Susanti. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, mengaku pihaknya memiliki kriteria pemilihan pemain untuk Piala Thomas dan Uber 2020. Namun, Susy belum bisa mengungkapkannya.

Indonesia mulai menyiapkan tim untuk Piala Thomas dan Uber 2020. Ajang tersebut akan berlangsung di Aarhus, Denmark, pada Oktober mendatang.

Meski masih sekitar dua bulan lagi, tetapi Susy mengatakan sudah memiliki kriteria pemilihan skuat. Sayangnya pemenang Olimpiade 1992 itu enggan membocorkannya.

Baca Juga:

Herry IP Sebut yang Perlu Dilatih dari Ganda Putra Indonesia Bukan Mental

Target Realistis Susy Susanti untuk Tim Uber Indonesia

"Sebetulnya sudah masuk namanya, tetapi belum penutupan di BWF. Otomatis tidak boleh diberi tahu ke luar. Takut ada perubahan dan negara lain mencontek," ujar Susy.

"Tak ada turnamen sejak Maret, kami tidak bingung menentukan skuat. Buat yang mengikuti bulu tangkis, pasti paham siapa yang akan dipanggil."

"PBSI Home Tournament kemarin akan menjadi pertimbangan juga. Kedua kebutuhan tim, lalu ranking dan prestasi, lalu mental dan karakter. Beregu tanggung jawab ke tim besar," pungkasnya.

Di Piala Thomas 2020, tim Indonesia akan bergabung di Grup A. Sementara tim putri tergabung di Grup B Piala Uber 2020. Menariknya, kedua tim berhadapan dengan Malaysia.

Breaking News Susy Susanti Piala Thomas Piala Uber Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan