Susy Susanti Titip Pesan untuk Pebulu Tangkis PBSI

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 07 Desember 2020
Susy Susanti Titip Pesan untuk Pebulu Tangkis PBSI
Susy Susanti. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis legendaris, Susy Susanti, menitipkan pesan untuk para pebulu tangkis Indonesia. Menurut Susy, para atlet harus meningkatkan disiplin dan terus berprestasi.

Susy sempat menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI pada 2016 sampai 2020. Namun, Susy mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

Prestasi pebulu tangkis PBSI selama dipegang oleh Susy cukup memuaskan. Terjadi peningkatan performa kalau dilihat dari segi prestasi pemain.

Baca Juga:

Tak Lagi di PBSI, Susy Susanti Mulai Alihkan Fokus

Ranking Dibekukan, Kevin/Marcus Tetap yang Terbaik di Dunia

Mundur dari PBSI tidak serta merta membuat Susy melupakan para pebulu tangkis Indonesia. Pemenang Olimpiade 1992 itu memberikan nasihat kepada junior-juniornya.

"Pesan saya, kan banyak yang japri, sempat bertemu juga di PBSI. Saya selalu memberikan support dan nasihat kepada mereka. Kepada siapa pun, pokoknya latihan," ujar Susy ketika dihubungi BolaSkor.com.

"Latihan yang betul, fokus, semangat lah. Karena pertandingan akan mulai tahun depan. Saya harap kalian akan tetap meningkatkan prestasi karena event besar ada di 2021."

"Lalu juga mereka harus meningkatkan disiplin. Bisa terus berprestasi lebih baik khususnya di Olimpiade dan Final Super Series. Itu saja," pungkas Susy.

Selama Susy menjabat Kabid Binpres PBSI, prestasi pebulu tangkis Indonesia selalu meningkat dari tahun ke tahun. Total 161 gelar diraih pada masa jabatannya.

Breaking News Susy Susanti Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan