BolaSkor.com - PSSI berencana memodifikasi regulasi terkait pemain di Liga 1 dan Liga 2. Ada potensi klub harus memainkan pemain U-20 jika kompetisi kembali digelar. Hal ini demi kepentingan Timnas Indonesia ke depannya.

Timnas Indonesia memang memiliki banyak agenda pada akhir tahun ini. Dari mulai menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam sampai dengan menghadapi Piala AFF 2020 pada November 2020 mendatang.

Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 ini juga diharapkan PSSI bisa bermuara pada pembentukan Timnas Indonesia U-19/U-20 yang tangguh. Skuad Garuda Muda akan bermain di Piala Asia U-19 di Uzbekistan, Oktober mendatang sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia.

Baca Juga:

PSSI Beri Kode Regulasi Pemain U-20 Bakal Diterapkan di Liga 1 dan Liga 2

Protokol Kesehatan PSSI untuk Kompetisi Beredar, Plt Sekjen: Itu Masih Belum Final

Penyerang Persija Jakarta U-20, Sutan Diego Zico mengaku senang jika regulasi tersebut diterapkan. Ia menilai bahwa aturan tersebut akan membuat pemain mendapat menit bermain dan pengalaman.

"Saya setuju jika memang adanya regulasi ini. Menurut saya ini akan membuat pengelaman bermain kami akan bertambah. Selain itu bermain dengan senior pasti akan membuat kemampuan kami berkembang," kata Zico kepada BolaSkor.com, Minggu (7/6).

Senada dengan Sutan Zico, rekan satu timnya di Timnas Indonesia U-19 yang kini bermain untuk Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa juga ikut setuju dengan adanya regulasi tersebut.

"Bagus sih kalau ada regulasi seperti itu. Tapi saya lihat saat ini ada tim Liga 1 yang sudah memakai pemain junior, ada juga yang belum," kata Bagas seperti dikutip dari laman resmi klub.