Sutan Zico Tidak akan Bermain untuk Tim Senior Persija

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 05 November 2018
Sutan Zico Tidak akan Bermain untuk Tim Senior Persija
Dirut Persija, Gede Widiade bersama Sutan Zico. (Instagram Sutan Zico).

BolaSkor.com - Lahir dan besar di Jakarta, tak lengkap pula rasanya jika tidak memperkuat tim ibu kota. Untungnya, hal tersebut tidak berlaku untuk Sutan Diego Armando Ondriano Zico.

Di usia yang ke-16 tahun, eks bomber Timnas Indonesia U-16 ini telah mendapatkan kesempatan berseragam klub dengan logo lambang Monas di dada itu. Zico menerima tawaran kontrak tiga tahun untuk membela Persija.

Saat kontraknya habis, Zico berarti akan memasuki usia 19 tahun. Itu berarti, dirinya telah siap naik ke tim senior dan membubuhi kontrak baru.

Namun untuk saat ini, Zico harus menimba ilmu yang banyak di tim junior tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Jebolan JSSL Chelsea FC ini diproyeksikan untuk berkiprah bersama Persija U-16 dan U-19.

"Dia (Zico) yoyo. Bisa bermain untuk Persija U-16, bisa juga ke Persija U-19," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade ketika dihubungi wartawan.

"Dua tahun lagi kan usianya sudah 19 tahun, jadi bisa naik ke atas (senior)," kata Gede menambahkan.

Zico merupakan bomber tetap Timnas U-16 di bawah arahan Fakhri Husaini. Perannya ialah sebagai penyerang murni. Posisi yang dicari Persija untuk menjadi penerus legenda hidupnya, Bambang Pamungkas.

Timnas Indonesia U-16 Sutan Diego Armando Zico Persija jakarta
Posts

1.188

Bagikan