BolaSkor.com - Runner-up di dua lomba terakhir MotoGP 2018 plus performa menjanjikan selama tes pra-musim MotoGP 2019 di Malaysia dan Qatar, membuat tim pabrikan Suzuki optimistis.

Hal di atas bisa terlihat dari rasa percaya diri pembalap andalan Suzuki, Alex Rins menuju lomba putaran perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini.

Baca Juga:

Suzuki Tidak Akan Rekrut Pembalap Juara Dunia

Debut di Aprilia, Andrea Iannone Hanya Ingin Sekadar Finis

Eks pembalap yang pernah bersaing jadi juara dunia Moto3 dan Moto2 itu bahkan berani menargetkan Suzuki bisa merasakan setidaknya satu kemenangan musim 2019.

"Musim ini kami harus meningkat level kompetitif motor Suuzuki dan secara konsisten berada di baris depan. Setidaknya kami coba meraih satu kemenangan atau lebih," kata Alex Rins.

Total pembalap Suzuki naik podium sebanyak sembilan kali sepanjang MotoGP 2018. Akibat kesuksesan itu, tim pabrikan asal Jepang ini kehilangan konsesi.

Kali terakhir tim tampil tanpa konsesi adalah musim 2017. Kala itu salah memiliki karakter mesin dan hasilnya tim terpuruk.

Rins meyakini kejadian di MotoGP 2017 tidak akan terulang lagi musim 2019. "Tentu saja kami masih memiliki banyak hal untuk dikerjakan pada motor. Karena di MotoGP, pengembangan motor merupakan tantangan yang tak akan pernah berhenti," Rins menuturkan.

"Namun kami sangat senang melihat bagaimana motor berkembang sejauh ini," lanjut pembalap yang akan bersanding dengan pembalap rookie, Joan Mir tersebut.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com