Suzuki Buka Pintu Andai Valentino Rossi Mau Buat Tim Satelit

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 26 Agustus 2020
Suzuki Buka Pintu Andai Valentino Rossi Mau Buat Tim Satelit
Valentino Rossi (Yamaha)

BolaSkor.com - Manajer Suzuki, Davide Brivio, sudah memiliki rencana memiliki tim satelit bagi pabrikan asal Jepang tersebut. Jika memungkinkan, bukan tidak mungkin Suzuki menggandeng tim milik Valentino Rossi, SKY VR46.

Saat ini, tim satelit Rossi itu baru berkompetisi di Moto3 dan Moto2. The Doctor juga sudah memiliki rencana melakukan ekspansi ke MotoGP.

Bak gayung bersambut, saat ini hanya Suzuki yang belum memiliki tim satelit di MotoGP. Jika memungkinkan, Suzuki akan menggaet tim untuk MotoGP 2022.

“Kami sudah membicarakannya bersama Dorna dan waktu idealnya adalah 2022, karena kontrak baru antara mereka dengan tim akan dimulai tahun itu," kata Brivio dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Styria: Miguel Oliveira Ukir Sejarah di Red Bull Ring

Johann Zarco Anggap Valentino Rossi seperti Anjing yang Menggonggong

“Kami ingin mencobanya dan kami sedang berbicara dengan orang-orang di dalam paddock, seseorang telah menanyakan informasi kepada kami,” imbuh dia.

Peluang VR46 bergabung dengan Suzuki cukup besar. Apalagi, Rossi dan Brivio dikenal memiliki hubungan dekat.

Brivio merupakan manajer Rossi saat baru pindah ke Yamaha pada 2004. Saat Rossi pindah ke Ducati pada 2011, Brivio juga hengkang dari pabrikan asal Jepang tersebut.

“Kami benar-benar menginginkan sebuah tim satelit. Kami hanya perlu menemukan seseorang yang mau melakukannya bersama kami,"

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Suzuki
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan