BolaSkor.com - Petinggi Honda, Alberto Puig, mengungkapkan rasa terkejutnya setelah Suzuki memenangi MotoGP 2020 lewat Joan Mir. Pada saat yang sama, Puig juga menyindir Ducati dan Yamaha.

Kejutan tercipta pada MotoGP 2020. Mir dan Suzuki yang menjadi kuda hitam justru keluar sebagai juara dunia untuk kategori pembalap serta tim.

Padahal, sebelumnya Ducati dan Yamaha yang lebih diunggulkan menjadi pemenang. Apalagi ditambah dengan cedera yang diderita oleh Marc Marquez.

Baca Juga:

Hasil FP2 MotoGP Portugal: Zarco Tercepat, Espargaro dan Vinales Konsisten

Hadiah Pelipur Lara, Mir Akan Beri Uluran Tangan ke Rins

Puig mengaku tidak menyangka dengan kemenangan yang diraih oleh Suzuki. Namun, dia memberikan ucapan selamat bagi pabrikan asal Jepang tersebut.

"Menurut saya, kemenangan Suzuki mengejutkan banyak orang. Secara teori, seharusnya Ducati dan Yamaha yang berada di posisi teratas setelah kecelakaan Marquez," kata Puig.

"Honda ingin mengucapkan selamat kepada Suzuki. Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa sebagai tim dan pembalap mereka, Mir menjalani musim yang hebat."

"Kami juga mengucapkan selamat kepada Suzuki atas komitmen mereka. Juga kepercayaan yang mereka miliki pada tahun ini," Puig melanjutkan.

Kemenangan Mir sekaligus mengakhiri dahaga Suzuki akan gelar MotoGP. Kali terakhir mereka memenangi ajang tersebut adalah 20 tahun silam lewat Kenny Roberts Jr.