Suzuki Mulai Diminati Pasar, Tim Valentino Rossi Kemungkinan Merapat

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 01 Oktober 2020
Suzuki Mulai Diminati Pasar, Tim Valentino Rossi Kemungkinan Merapat
Tim milik Valentino Rossi (MotoGP)

BolaSkor.com - Performa impresif Suzuki pada MotoGP 2020 membuat sejumlah tim mulai merapat. Pabrikan asal Jepang itu diperkirakan bakal segera memiliki tim satelit.

Tim milik Valentino Rossi, VR46, dikabarkan berada di urutan terdepan. Saat ini, VR46 masih baru merambah Moto2 dan Moto3.

"Ya, beberapa tim telah bertanya dan saya pikir itu normal dalam situasi saat ini bagi semua orang untuk mencoba mengumpulkan informasi," ujar manajer Suzuki, Davide Brivio dikutip dari Crash.

Tetapi sekarang ini hanya sekadar pembicaraan, kami tidak dapat bernegosiasi karena kami tidak tahu apakah kami akan memiliki tim satelit," imbuh dia.

Baca Juga:

8 Fakta Menarik MotoGP Prancis: Kutukan Ducati dan Duopoli Honda-Yamaha

Pandemi COVID-19 Selamatkan Karier Rossi Secara Tidak Langsung

Kemungkinan Suzuki memiliki tim satelit baru bisa terealisasi pada MotoGP 2022. Pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu itu menunggu seluruh kontrak tim habis pada MotoGP 2021.

Peluang tim Rossi merapat ke Suzuki terbilang besar. Apalagi, Brivio mengisyaratkan bakal memprioritaskan orang terdekat untuk menjadi partner pertama mereka.

“Setidaknya ada empat tim yang telah menjalin kemitraan sangat lama atau sangat erat dengan pabrikan saat ini. Sekarang bukan momen terbaik untuk memperluas aktivitas balapan," ujar Brivio.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Suzuki Suzuki Ecstar
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan