Suzuki Pastikan Kursi Alex Rins Aman untuk MotoGP 2022

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 10 Juli 2021
Suzuki Pastikan Kursi Alex Rins Aman untuk MotoGP 2022
Alex Rins (Zimbio)

BolaSkor.com - Keterpurukan yang dialami pembalap Suzuki, Alex Rins, tidak serta-merta membuatnya terancam terdepak musim depan. Sebaliknya, pabrikan asal Jepang itu justru masih membutuhkan sosok rider asal Spanyol tersebut.

Harus diakui, pada paruh pertama MotoGP 2021, Rins menjadi pembalap yang tidak bersinar. Hal ini terbukti dari kegagalannya meraih posisi yang bagus pada klasemen sementara.

Tercatat hingga akhir paruh pertama, Rins hanya mampu menempati posisi ke-14 dengan perolehan 33 poin. Bahkan Rins sempat mengalami empat kali kecelakaan hingga akhirnya mengalami cedera di seri Catalunya.

Pencapaian ini sangat berbanding terbalik dengan rekan satu timnya, Joan Mir. Pada klasemen sementara, Mir justru mampu meraih hasil yang lebih baik dengan menempati posisi keempat dengan total 101 poin.

Baca Juga:

Joan Mir: Suzuki dan Yamaha Tak Bisa Disamakan

Nasib di Ujung Tanduk, Petrucci Pertaruhkan Semuanya di MotoGP Austria

“Dia tidak membuat kesalahan besar Dia hanya mengambil beberapa risiko dan kemudian mendapat balasannya. Ini memang memalukan tapi kita tidak bisa menyalahkannya. Akan ada waktu untu menghapus kesalahan di masa lalu dan memulainya kembali, ujar Shinichi Sahara selaku Manajer Proyek Suzuki MotoGP.

Kendati demikian, keterpurukan ini tidak membuat Rins terancam didepak. Sebaliknya Suzuki justru mengaku masih membutuhkan Rins di musim depan

“Jika Rins sukses, maka dia bisa melompat ke posisi yang lebih tinggi dalam klasemen. Kita bisa melihatnya di Aragon atau Valencia, di lintasan di mana dia bisa menjadi berbeda dibandingkan masa-masa sebelumnya,” ujar Sahara.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Alex Rins
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan