BolaSkor.com - Tim pabrikan Suzuki Ecstar jadi tim keempat MotoGP 2019 yang telah meluncurkan motor. Hari Minggu (03/02), tim pabrikan asal Jepang ini merilis livery motor Suzuki GSX-RR secara live streaming di YouTube.

Untuk diketahui, sebelum Suzuki, tiga tim lain yang telah memperkenalkan motor untuk MotoGP musim ini adalah Ducati, Repsol Honda, dan Petronas Yamaha Sepang.

Baca Juga:

Aprilia Siap Menampung Valentino Rossi Bila Pergi dari Yamaha

Dua Bulan Lamanya Cedera, Marc Marquez Akhirnya Kembali Ngebut Lagi di Trek

Secara keseluruhan, warna motor Suzuki GSX-RR masih sama dengan musim sebelumnya. Warna biru yang merupakan kebesaran tim ini masih mendominasi.

Paling membanggakan, tagline, Nyalakan Nyali kembali terlihat di baju balap milik pembalap Suzuki. Untuk diketahui, tagline Nyalakan Nyali merupakan milik Suzuki Indonesia.

Keberadaan tagline tersebut menandakan Suzuki Indonesian masih menjadi salah satu sponsor.

Perubahan terbesar di tim Suzuki musim ini ada di komposisi pembalap. Andrea Iannone hengkang ke Aprilia. Alhasil tim merekrut pembalap rookie jebolan Moto2, Joan Mir. Dia akan berduet dengan Alex Rins.

Selain itu, karena tim Suzuki meraih lebih dari tiga podium di MotoGP 2018, tim dipastikan kehilangan konsesi di musim 2019. Alhasil tim tidak mendapat jatah tes ekstra seperti tim yang masih mendapat konsesi: KTM dan Aprilia.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com