Suzuki Perkenalkan Motor untuk MotoGP 2019, Tagline Nyalakan Nyali Masih Bertahan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 03 Februari 2019
Suzuki Perkenalkan Motor untuk MotoGP 2019, Tagline Nyalakan Nyali Masih Bertahan
Joan Mir dan Alex Rins (Twitter/Suzuki)

BolaSkor.com - Tim pabrikan Suzuki Ecstar jadi tim keempat MotoGP 2019 yang telah meluncurkan motor. Hari Minggu (03/02), tim pabrikan asal Jepang ini merilis livery motor Suzuki GSX-RR secara live streaming di YouTube.

Untuk diketahui, sebelum Suzuki, tiga tim lain yang telah memperkenalkan motor untuk MotoGP musim ini adalah Ducati, Repsol Honda, dan Petronas Yamaha Sepang.

Baca Juga:

Aprilia Siap Menampung Valentino Rossi Bila Pergi dari Yamaha

Dua Bulan Lamanya Cedera, Marc Marquez Akhirnya Kembali Ngebut Lagi di Trek

Secara keseluruhan, warna motor Suzuki GSX-RR masih sama dengan musim sebelumnya. Warna biru yang merupakan kebesaran tim ini masih mendominasi.

Paling membanggakan, tagline, Nyalakan Nyali kembali terlihat di baju balap milik pembalap Suzuki. Untuk diketahui, tagline Nyalakan Nyali merupakan milik Suzuki Indonesia.

Keberadaan tagline tersebut menandakan Suzuki Indonesian masih menjadi salah satu sponsor.

Perubahan terbesar di tim Suzuki musim ini ada di komposisi pembalap. Andrea Iannone hengkang ke Aprilia. Alhasil tim merekrut pembalap rookie jebolan Moto2, Joan Mir. Dia akan berduet dengan Alex Rins.

Selain itu, karena tim Suzuki meraih lebih dari tiga podium di MotoGP 2018, tim dipastikan kehilangan konsesi di musim 2019. Alhasil tim tidak mendapat jatah tes ekstra seperti tim yang masih mendapat konsesi: KTM dan Aprilia.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Suzuki Ecstar MotoGP 2019 Joan Mir Alex Rins
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan