Sven-Goran Eriksson Puji Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 25 November 2018
Sven-Goran Eriksson Puji Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa
Andritany Ardhiyasa (kanan). (AFF Suzuki Cup).

BolaSkor.com - Filipina sukses melancarkan percobaan tujuh tendangan ke gawang Timnas Indonesia, dengan lima di antaranya tepat sasaran. Beruntung, Timnas Indonesia punya kiper sekelas Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang.

Berkat kepiawaian Andritany, Timnas Indonesia nihil kebobolan menghadapi Filipina pada partai terakhir Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/11). Andritany menjadi bintang lapangan tuan rumah dengan mencatatkan lima penyelamatan.

Kehebatan Andritany lantas menuai pujian dari pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson. Arsitek asal Swedia itu tidak segan untuk menyanjung kiper Persija Jakarta itu.

"Kiper Timnas Indonesia (Andritany Ardhiyasa) bermain bagus malam ini," ujar Eriksson pada konferensi pers setelah pertandingan.

Sebelum pertandingan dimulai, nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 telah terjawab. Hansamu Yama dan kawan-kawan gagal lolos ke babak semifinal lantaran hanya membukukan tiga poin dari tiga pertandingan, kemudian bertambah satu angka dari empat laga ketika menghadapi Filipina.

Timnas Indonesia hanya menempati peringkat keempat. Terpaut tujuh poin dari Thailand di posisi pertama dan empat angka dari Filipina di ranking kedua.

Meski begitu, Eriksson menilai sepak bola Indonesia punya masa depan cerah. Pasalnya, eks arsitek Inggris itu menyebut Timnas Indonesia memiliki banyak pemain muda berbakat.

"Pemain Timnas Indonesia hampir semuanya pemain muda, Timnas Indonesia punya masa depan cerah dan baik. Timnas Indonesia main sangat bagus, punya masa depan yang cerah," imbuh Eriksson.

Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa Piala aff Piala AFF 2018 Sven-Goran Eriksson Filipina Breaking News
Posts

1.188

Bagikan