Sven-Goran Eriksson Tak Lakukan Rotasi Saat Filipina Menghadapi Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 24 November 2018
Sven-Goran Eriksson Tak Lakukan Rotasi Saat Filipina Menghadapi Timnas Indonesia
Pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson, tak melakukan rotasi saat timnya menghadapi Timnas Indonesia. Menurutnya, kemenangan menjadi harga mati atas Timnas Indonesia, meski Filipina hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2018.

Pasalnya, masih kata Sven-Goran Eriksson, Timnas Indonesia akan main habis-habisan untuk meraih kemenangan. Skuat Garuda ingin memberikan kemenangan untuk para fans, usai gagal melaju ke semifinal.

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina, pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/11).

Bagi Timnas Indonesia, laga tersebut sudah tak berarti apa-apa karena dipastikan gugur dari babak penyisihan Piala AFF 2018. Sementara itu, bagi Filipina, hasil seri atau kemenangan memuluskan langkah The Azkals ke semifinal. Paling tidak bisa menjadi juara Grup B bersaing dengan Thailand.

Saat ini, Filipina ada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan 7 poin dari 3 laga, atau kalah produktivitas gol dari Thailand. Sedangkan Timnas Indonesia ada di tempat keempat dengan rahan 3 poin dari 3 laga. Singapura masih memiliki peluang lolos, ada di tempat ketiga dengan raihan 6 poin dari 3 laga.

"Kita tahu besok laga penting. Walaupun besok misalnya kita kalah, juga tidak masalah. Tapi, berisiko kalau kita bermain untuk kalah. Kenapa? Karena kami akan coba main sama persis seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Sven-Goran Eriksson.

"Tidak ada revolusi (rotasi), tetap main dengan style yang ada. Yang paling penting hanya pemain tahu, apa saja kualitas mereka (Indonesia), apa atau bagaimana melihat kelemahan-kelemahan yang ada di Indonesia. Lalu, hal-hal kecil yang akan menentukan pertandingan besok," tutup mantan pelatih timnas Inggris tersebut.

Filipina Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Breaking News Sven-Goran Eriksson
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan