BolaSkor.com - Manchester City akan bertamu ke markas Swansea City dalam pertandingan perempat final Piala FA, di Liberty City, Sabtu (16/3) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Pada tiga pertandingan terakhir di Premier League, pertahanan The Citizens sangat sulit ditembus.

Manchester City lebih unggul dari Swansea berdasarkan statistik. Sergio Aguero melibas 10 pertandingan dari 11 laga terakhir melawan Swansea dengan kemenangan. Bahkan, pada pertemuan di Premier League musim lalu, The Citizens unggul dengan skor agregat 9-0.

Meski timnya diyakini akan kesulitan menandingi Manchester City, manajer Swansea, Graham Potter, tak patah semangat. Ia menilai sistem satu pertandingan pada babak perempat final bisa menjadi celah untuk menekuk The Citizens.

"Kami menghadapi tantangan besar. Tantangan brilian bagi para pemain karena bisa menguji kemampuan melawan yang terbaik, dan kami harus mencobanya," ungkap Graham Potter seperti dilaporkan BBC.

"Begitulah adanya, ini adalah pertandingan satu kali. Dalam pertandingan dua leg atau lebih dari itu, Anda tidak punya peluang cukup banyak kerena kualitas mereka sangat tinggi," sambung sang manajer.

Baca juga:

Seperti Chelsea, Manchester City Terancam Larangan Daftarkan Pemain Anyar

Eks Liverpool Ramalkan Hasil Premier League

"Akan tetapi, dalam satu pertandingan, apa pun bisa terjadi. Kami akan mencoba melakukan sesuatu pada kesempatan tersebut," timpalnya.

Meski percaya diri, Swansea akan menghadapi tugas berat menembus pertahanan Manchester City. Sebab, pada tiga laga terakhir di Premier League, The Citizens hanya menerima empat tembakan.

Manchester City masing-masing dua kali mendapatkan tembakan saat melawan West Ham United dan Watford, sedangkan saat bersua Bournemouth hasilnya nihil. Selain itu, kubu tuan rumah juga perlu mewaspadai Phil Foden. Sang pemain adalah pencetak gol terbanyak Man City di Piala FA musim ini dengan tiga gol.