Swindon Town 1-4 Man City: Laju Mulus The Citizens

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 08 Januari 2022
Swindon Town 1-4 Man City: Laju Mulus The Citizens
Manchester City melaju mulus ke babak keempat Piala FA 2021-2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City menunjukkan superioritasnya saat bertandang ke markas Swindon Town pada babak ketiga Piala FA 2021-2022. The Citizens melaju mulus ke fase berikutnya.

Dalam laga yang berlangsung di County Ground, Sabtu (8/1) dini hari WIB, Manchester City menang dengan skor 4-1. Absennya Pep Guardiola karena COVID-19 tak banyak berpengaruh terhadap permainan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan.

Manchester City secara mengejutkan memang tampil dengan para pemain terbaiknya dalam laga ini. Padahal lawan mereka berasal dari kasta keempat kompetisi sepak bola Inggris.

Baca Juga:

Manchester City Pertimbangkan Mikel Arteta Jadi Pengganti Pep Guardiola

Pep Guardiola Akui Arsenal Lebih Baik dari Manchester City

Anomali Manchester City pada Duel Kontra Arsenal

Manchester City langsung memecah kebuntuan saat laga baru berjalan 14 menit. Aksi individu Cole Palmer di sisi kiri diselesaikan Bernardo Silva dengan sebuah sontekan.

Pada menit ke-28, tim tamu menggandakan keunggulan. Gabriel Jesus dengan mudah menaklukkan Lewis Ward dari jarak dekat.

Skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City bertahan hingga turun minum. Mereka terlihat unggul segalanya dari sang lawan.

Dominasi Manchester City berlanjut pada paruh kedua. Kolektor enam trofi Piala FA mampu mencetak dua gol tambahan.

Ilkay Gundogan mencatatkan namanya pada menit ke-59 lewat tendangan bebas yang ciamik. Ua menempatkan bola ke pojok gawang melewati pagar betis lawan.

Swindon sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-78 lewat tembakan Harry McKirdy. Namun gol Palmer mengakhiri perlawanan tuan rumah lewat gol di penghujung laga.

Skor 4-1 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga laga usai. Rival sekota Manchester United itu pun berhak melaju ke babak keempat.

Susunan Pemain

Swindon Town (3-1-4-2): Lewis Ward; Dion Conroy, Rob Hunt; Louis Reed; Kaine Kesler, Ben Gladwin, Jordan Lyden, Ellis Iandolo; Tyreece Simpson, Harry McKirdy.

Manajer: Ben Garner.

Manchester City (4-2-3-1): Zack Steffen; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri; Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Gabriel Jesus; Cole Palmer.

Manajer: Pep Guardiola.

Manchester City Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan