BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melenggang ke final Swiss Open 2019. Di semifinal, Rinov/Pitha mengalahkan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin, dengan skor 21-13, 19-21, 21-9, di Basel, Minggu (16/3) dini hari WIB.

Rinov/Pitha gagal menutup pertandingan dalam dua gim. Sempat dominan di gim pertama, unggulan ke delapan ini justru mengendur di gim kedua.

Beruntung, Rinov/Pitha tak larut dalam permainan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin. Pada gim ketiga, pasangan Indonesia kembali bangkit dan memastikan tempat di final Swiss Open 2019.

Baca Juga:

Tampil di Final All England 2019, Hendra Setiawan Enggan Pikirkan Rasa Sakit

Gagal ke Final All England, Fajar/Rian Kritik Keputusan Hakim Servis

"Di gim kedua, lawan mengubah pola main, lebih berani main no lob, sedangkan kami banyak salah sendiri. Gim ketiga kami lebih siap," jelas Rinov, melalui rilis yang diterima dari PBSI.

"Dari awal kami yakin bisa menang, tadi game pertama sudah enak mainnya. Tapi pada gim kedua mereka mengubah pola, kami tidak siap. Pada gim ketiga kami lebih fokus, kalau kehilangan satu poin, harus siap dapat satu poin lagi dan seterusnya," tambah Pitha.

Pada babak final, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby. Pasangan teresbut di luar dugaan berhasil menundukkan ganda China, Lu Kai/Chen Lu, dengan skor 20-22, 21-19, 23-21.

"Biasanya pasangan Eropa tipe mainnya mirip-mirip, mereka banyak main di taktik. Bagaimana pun juga kami punya kans untuk juara, peluangnya 50-50," ujar Rinov, mengenai persiapan menghadapi final Swiss Open 2019.