BolaSkor.com - Asa Indonesia merebut gelar juara pada Swiss Open 2021 pupus. Tak ada wakil Tanah Air yang berhasil melaju ke semifinal.

Ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dipaksa bertekuk lutut dari Aaron Chia/Soh Woi Yik di perempat final Swiss Open 2021, Jumat (5/3). Leo/Daniel kalah dengan skor 18-21, 21-9, 16-21.

Kekalahan dari Aaron/Soh semakin memperburuk rekor pertemuan Leo/Daniel dengan pasangan Malaysia tersebut. Dalam dua pertemuan, Leo/Daniel selalu tumbang.

“Kami kecewa dengan hasil ini. Seharusnya kami tadi bisa menang karena kami merasa permainan kami tidak buruk," kata Leo.

Baca Juga:

Menang Perang Urat Syaraf, Leo/Daniel Belum Terhenti

Kurang Gereget di Swiss Open, Hafiz/Gloria Tak Punya Variasi Permainan

"Di gim pertama kami memang kalah start, kami tidak bisa konsisten dengan pola kami. Sering keduluan nyerangnya. Di gim kedua, kami mengambil inisiatif serangan dan berhasil. Gim ketiga kami malah masuk lagi ke pola permainan lawan. Kami terpancing permainan mereka," jelasnya lagi.

Nasib serupa juga dialami tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Ia kalah dari Viktor Axelsen pada perempat final Swiss Open 2021 dengan skor 17-21, 12-21.

Gugurnya Leo/Daniel dan Shesar memastikan Indonesia tanpa wakil tersisa di Swiss Open 2021. Ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaj yang diharapkan tampil bagu, justru kandas pada babak pertama.