BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumarwadana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, melaju mulus ke babak kedua Swiss Open 2021. Kunci keberhasilan Pramudya/Yeremia adalah bermain tenang.

Pramudyua/Yeremia berjumpa dengan Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura dalam laga yang bertempat di St. Jakobshalle, Basel, Rabu (3/3). Pasangan Indonesia menang dengan skor 15-21, 21-14, dan 21-17.

Di gim pertama, Pramudya/Yeremia sempat keteteran. Namun, mereka berhasil mengatasi ketegangan dan membalik keadaan.

“Tadi di gim pertama, kami terlalu buru-buru. Bolanya lambat dan lawan bermain panjang. Jadi saat di depan, kami bernafsu mau mematikan, tetapi malah menyangkut dan keluar. Hampir 70 persen poin lawan didapat dari kesalahan kami sendiri," ungkap Yeremia.

Baca Juga:

Demi Gelar Juara All England, Fajar Tak Boleh Cengeng

Melati Sudah Mulai Ngobrol Lagi dengan Praveen

“Di gim kedua, kami bisa bermain lebih tenang dan lebih safe. Pelatih juga mengingatkan seperti itu. Serangan lawan sebenarnya tidak terlalu mematikan, jadi ketika kami bermain lebih tenang, kami bisa mengatasinya. Kunci kemenangan kami hari ini memang bermain lebih tenang, lebih fokus, tidak terburu-buru, dan juga tidak terlalu bernafsu," imbuhnya.

Insturksi bermain tenang keluar dari mulut pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Minarat. Ia memang meminta Pramudya/Yeremia lebih tenang.

“Saya instruksikan agar bermain lebih tenang, jangan buru-buru ingin segera mematikan lawan. Jadi kesalahan sendirinya bisa berkurang dan permainan bisa keluar. Rasa kepercayaan diri pun bisa lebih naik," kata Aryono.