BolaSkor.com - Klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) secara mengejutkan mendatangkan pilar Timnas Indonesia U-23, Syahrian Abimanyu. Kepastian ini diumumkan oleh JDT lewat akun instagram resmi klub @officialjohor, para Rabu (23/12).

Ayah dari Syahrian Abimanyu, Rasiman yang juga asisten pelatih Madura United mengatakan, sang anak akan dikontrak selama tiga tahun di JDT.

"Untuk Abi sendiri, JDT memberikan kontrak selama tiga tahun kepadanya. Mudah-mudahan ini akan menjadi pengalaman berharga tersendiri untuk Abi," kata Rasiman ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (23/12).

Baca Juga:

Abi dikenal dengan pemain yang cukup baik dalam mengatur tempo serangan di lini tengah ketika bermain di Liga 1. Namun menurut Rasiman, Liga 1 pasti akan berbeda dengan Liga Super Malaysia. Maka dari itu, Rasiman ingin Abi berjuang lebih keras ketika bermain di JDT nanti.

"Pesan saya hanya tiga kepada Abi, selama bergabung di JDT, Abi harus disiplin, kerja keras, dan konsisten. Saya rasa tiga hal tersebut akan menjadi kunci Abi selama bermain di sana," ujar Rasiman.

"Selain itu, JDT juga sangat menutut Abi untuk bisa melakukan hal tersebut. Saya yakin Abi bisa melakukan itu," pungkas Rasiman.

Selama bermain, Abi mengawali karier sepak bola profesionalnya bersama Sriwijaya FC (2018). Setahun di sana, penampilan Abi kian matang dan membuat Madura United kepincut untuk mendatangkannya.

Bersama Madura United, Abi bermain sebanyak 20 kali pertandingan. Dari penampilannya tersebut, pemain berusia 21 tahun ini berhasil mencetak satu gol dan lima assist.