Syaiful Indra Cahya Melihat Liga 1 Tetap Bergengsi meski Tanpa Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 September 2020
Syaiful Indra Cahya Melihat Liga 1 Tetap Bergengsi meski Tanpa Degradasi
Syaiful Indra Cahya. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Keputusan PSSI menghapus slot degradasi pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini, direspons beragam oleh pemain, pelatih hingga manajemen klub. Banyak pihak menyayangkan hal itu, karena esensi kompetisi menjadi tak tercapai.

Sebagian lainnya tetap mendukung, lantaran diambil atas pertimbangan masa pandemi COVID-19 sehingga membuat status kompetisi bersifat force majeure.

Namun bagi Syaiful Indra Cahya, kebijakan penting PSSI itu tidak terlalu berpengaruh. Bek kanan andalan Arema FC itu melihat Liga 1 akan tetap bergengsi meski tidak akan ada tim yang degradasi.

"Mungkin masih ada gengsi. Jadi, tidak ada pengaruhnya meski tanpa degradasi," ujar Syaiful Indra Cahya.

Baca Juga:

Kisah Sepatu Pertama Evan Dimas, Harganya Rp20 Ribu

Belum Sepakat Renegosiasi Kontrak, Dua Pemain Asing Madura United Bakal Hengkang

Tim Singo Edan sendiri sudah mematok target tinggi yang bertolak belakang dengan zona degradasi. Yakni dengan finis di papan atas atau bahkan juara Liga 1, sebagai cara untuk kembali turun di level kompetisi Asia musim depan.

Target yang konsisten dikejar oleh tim Singo Edan, meski selalu gagal di setiap musim kompetisi. Terakhir kali Arema FC berlaga di kancah Asia adalah ketika lolos ke babak 16 besar AFC Cup 2014, setelah selalu kandas di babak penyisihan grup Liga Champions Asia 2007 dan 2011 silam.

"Tidak masalah. Mungkin teman-teman bisa lebih maksimal untuk mencapai target di tiga besar untuk lolos ke kompetisi Asia," tandasnya.

Penghapusan slot degradasi membuat kontestan Liga 1 musim depan bertambah menjadi 20 tim. Selain 18 tim di Liga 1 musim ini, PSSI juga memberlakukan sistem promosi bagi 2 tim teratas dari Liga 2. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Syaiful Indra Cahya Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan