Syaiful Indra Cahya Tak Khawatir Arema FC Ditinggal Legiun Asing

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Agustus 2020
Syaiful Indra Cahya Tak Khawatir Arema FC Ditinggal Legiun Asing
Latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Syaiful Indra Cahya turut memberi penilaian terhadap komposisi pemain asing di Arema FC yang tak lagi komplit, setelah mundurnya striker Argentina, Jonathan Bauman dan playmaker Korea Selatan, Oh In-kyun.

Dua pemain itu memilih sikap serupa dengan Mario Gomez beserta sang asisten, Marcos Gonzales. Alhasil, tinggal Elias Alderete saja yang mengisi slot pemain asing di Arema FC, setelah Matias Malvino juga belum datang ke Malang.

Menurut Syaiful Indra Cahya, akan lebih baik jika timnya itu mengandalkan skuat dengan materi pemain lokal pada lanjutan Liga 1 nanti. Ia meyakini, banyak efek positif yang bakal didapat Arema FC nantinya.

Baca Juga:

Arema FC Bicara Peluang Dua Pemain Muda Brasil Debut di Liga 1

Penyerang Persib Beni Okto Prediksi Lanjutan Liga 1 2020 Kurang Seru

"Dengan mayoritas pemain lokal, akan lebih bagus. Pemain-pemain asli Malang juga tidak kalah bagus kualitasya," ujar Syaiful Indra Cahya pasca sesi latihan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Ia mengacu pada hasil yang diperoleh Arema FC dalam tiga pekan awal kompetisi Liga 1. Hasil positif yang diperoleh Arema FC masih lebih baik ketimbang hasil akhir ketika diperkuat pemain asing.

"Seperti saat mengalahkan Tira Persikabo (2-0) pada pertandingan pertama (02/03) lalu, dengan semuanya pemain lokal dan satu pemain asing," bebernya.

Waktu itu, praktis hanya Oh In-kyun yang mengisi slot pemain asing tim di tengah lapangan, setelah tiga lainya terkendala administrasi. Sedangkan ketika slot pemain asing komplit, Arema FC justru dua kali kalah, masing-masing 1-2 saat menjamu Persib Bandung (08/03) dan 0-2 di kandang PSIS Semarang (14/03).

"Pemain lokal lebih kompak dan semua sudah bekerja keras," tandas pemain yang pulang ke Arema setelah membela Bali United, Semen Padang dan PSIM Yogyakarta tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Syaiful Indra Cahya Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan