BolaSkor.com - Dua klub Premier League, Leeds United dan West Ham United, harus menyiapkan anggaran untuk mendapatkan bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott. Uang setidaknya 300 ribu pound atau sekitar Rp5,7 miliar harus dipersiapkan.

Hal ini seperti dilaporkan Football Insider. Media ini memang aktif mengabarkan ketertarikan Leeds dan West Ham terhadap Elkan Baggott.

Leeds dan West Ham dikabarkan punya minat setelah Elkan Baggott disebut-sebut menolak tawaran kontrak profesional dari Ipswich Town.

Baca Juga:

Eks Striker Timnas Inggris Anggap Wajar Elkan Baggott Diminati Leeds

Diminati Leeds dan West Ham, Elkan Baggott Butuh Waktu

Leeds seperti dijelaskan memang membuka peluang untuk merekrut bek tengah muda, yang relatif murah. Itu setelah mengelurkan uang besar untuk Robin Koch dan Diego Llorente.

Sementara itu, seorang sumber kepada media tersebut menjelaskan bahwa Leeds dan West Ham sudah melakukan pembicaraan awal. Kedua klub tersebut juga sudah diberi tahu soal nilai Rp5,7 miliar sebagai kompensasi untuk mendapat tanda tangan Elkan Baggott pada jendela transfer saat ini.

Elkan Baggott dianggap sebagai salah satu pemain potensial setelah menjalani debut profesionalnya dalam pertandingan Piala EFL melawan Gilingham pada Oktober lalu.

Elkan Baggott juga sudah menjadi bagian tim utama untuk pertandingan lain dalam musim ini. Elkan Baggott turut menjadi bagian dari tim U-18 yang mencapai babak keempat FA Youth Club.

Performanya mendapat pujian dari Darren Bent, eks striker Timnas Inggris yang juga jebolan akademi Ipswich Town.

"Leeds mengidentifikasi anak muda ini, yang bisa menjadi lebih baik, sehingga saya bisa memahami sepenuhnya karena ia pemain yang bagus," jelas Darren Bent.

"Ia membaca permainan dengan relatif baik untuk seorang anak muda. Untuk seorang anak muda ia membaca permainan dengan sangat baik. Ia relatif nyaman dalam penguasaan bola."