Syarat Erling Haaland Bisa Samai Cristiano Ronaldo: 43 Gol Setiap Musim Selama 16 Tahun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 11 Oktober 2022
Syarat Erling Haaland Bisa Samai Cristiano Ronaldo: 43 Gol Setiap Musim Selama 16 Tahun
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Erling Haaland disebut-sebut sebagai pemain yang berpeluang menyamai torehan Cristiano Ronaldo untuk urusan mencetak gol. Namun, ada syarat berat yang wajib dilakukan Haaland jika memang ingin setara dengan Ronaldo.

Erling Haaland menjadi sensasi baru di Premier League. Pemain depan Manchester City itu tampil tajam dengan catatan 15 gol hanya dalam sembilan laga. Sejauh musim ini bergulir, Haaland telah menorehkan 20 gol.

Tidak heran, dengan produktivitas tinggi tersebut, Haaland diprediksi memiliki potensi menyamai, bahkan melampaui Cristiano Ronaldo. Namun, apakah benar semudah itu?

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Comeback, Barcelona Atasi Celta Vigo

Ekspektasi Selalu Tinggi di Manchester United

Jangan Terlalu Cepat Menilai Musim Man United Pasca Dibantai di Derby Manchester

Satu gol ke gawang Everton membuat Ronaldo telah mengemas 700 gol sepanjang kariernya pada level klub. Jumlah yang sangat banyak untuk ukuran striker sekali pun.

Perinciannya, Ronaldo mendulang 450 gol bersama Real Madrid, 144 gol bersama Manchester United, 101 gol di Juventus, dan lima gol untuk Sporting CP.

Jika dihitung, Haaland membutuhkan setidaknnya 43 gol selama 16 musim berturut-turut untuk mencapai perolehan gol yang diciptakan Ronaldo. Itu artinya, Haaland harus bermain dan tampil produktif hingga usia 38 tahun.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah Ronaldo diharuskan tidak lagi mencetak gol agar tolok ukurnya tetap di angka 700 gol. Jika Ronaldo terus mendulang gol, pekerjaan Haaland akan semakin berat.

Dari perhitungan kali ini, terlihat jelas jika apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo memang sangat sulit diulang kembali. Striker asal Portugal itu membuktikan dirinya adalah satu di antara penyerang terhebat dalam sejarah sepak bola.

Cristiano Ronaldo Erling Haaland Manchester United Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan