BolaSkor.com - Lewis Hamilton menuju lomba putaran ke-18 Formula 1 (F1) 2019 di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, akhir pekan ini dengan membawa kesempatan pertama untuk mengunci titel juara dunia pembalap.

Pembalap Mercedes itu menuju lomba GP Meksiko dengan keunggulan 64 poin dari rekan setimnya, Valtteri Bottas. Untuk diketahui, hanya tersisa 78 poin maksimal yang bisa diperebutkan pada empat lomba terakhir.

Baca Juga:

Mercedes Berikan Kesempatan Sama untuk Hamilton dan Bottas Bersaing Jadi Juara Dunia

Titel Juara Dunia Konstruktor Keenam Milik Mercedes untuk Mendiang Niki Lauda

Hamilton wajib menyelesaikan lomba nanti dengan keunggulan 14 poin dari Bottas untuk merasakan tiga titel juara dunia berturut-turut dan yang keenam secara keseluruhan.

Artinya Hamilton bakal mengunci gelar jika ia finis pertama dan mendapat fastest lap (total 26 poin), sedangkan Bottas gagal finis tiga besar.

Pembalap asal Inggris itu juga akan keluar sebagai juara bila finis tiga besar plus Bottas gagal mendapatkan poin.

Yang perlu jadi catatan, Hamilton selalu mengunci gelar di GP Meksiko pada dua musim terakhir. Namun di atas kertas, usahanya untuk menjadikan catatan di atas menjadi tiga musim berturut-turut bakal sulit.

Karena mobil tim Mercedes musim ini sangat kesulitan jika mengaspal di trek yang terletak di ketinggian. Yang pasti bos Mercedes, Toto Wolff telah membebaskan Hamilton-Bottas untuk bersaing jadi juara dunia F1 2019.*