Syarat Manchester United Lolos Liga Champions Musim Depan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 22 Mei 2023
Syarat Manchester United Lolos Liga Champions Musim Depan
Manchester United (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Manchester United hampir lolos ke Liga Champions musim depan. Syarat Setan Merah menjadi wakil Inggris yang berlaga di Liga Champions cukup mudah. Apakah itu?

Manchester United melakukan perombakan besar pada awal musim ini. Selain mendatangkan Erik ten Hag sebagai manajer, Setan Merah juga memboyong sejumlah pemain anyar.

Hasilnya pun mulai terlihat. Man United menjadi kampiun di Piala Liga Inggris. Selain itu, Marcus Rashford dan kawan-kawan juga mencapai final Piala FA.

Lantas, bagaimana dengan kiprah Manchester United di Premier League?

Baca juga:

Sering Blunder, David De Gea Masih Bisa Raih Penghargaan Golden Glove

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Prediksi dan Statistik Bournemouth Vs Manchester United: Misi Menjauh dari Liverpool

Manchester United sempat terseok-seok dengan menduduki papan tengah. Namun, perlahan Man United rajin meraih kemenangan dan kini menduduki posisi empat klasemen sementara.

Dengan status Manchester City sebagai juara Premier League musim ini, kini target Man United adalah lolos posisi empat besar. Dengan begitu Setan Merah bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Saat ini, Man United meraih 69 poin dari 36 pertandingan. Jumlah tersebut sama dengan Newcastle United yang ada di peringkat ketiga.

Dengan dua laga tersisa, Manchester United hanya butuh satu poin saja untuk memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Alasannya, Liverpool yang ada di peringkat kelima baru mengumpulkan 66 poin. Jumlah tersebut diraih melalui 37 laga. Dengan begitu, sisa laga The Reds musim ini hanya satu.

Jika menang, perolehan poin maksimal Liverpool adalah 69. Sementara itu, hasil imbang akan membawa Man United mengumpulkan 70 poin.

Pada dua sisa laga musim ini, Manchester United akan menjamu Chelsea (26/5) dan Fulham (28/5). Dua laga di kandang membuat kans Man United menempati empat besar pun terbuka lebar.

Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.537

Bagikan