Syarat yang Diajukan Valencia untuk Real Madrid Perihal Transfer Rodrigo

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Agustus 2018
Syarat yang Diajukan Valencia untuk Real Madrid Perihal Transfer Rodrigo
Rodrigo Moreno diincar Real Madrid (Zimbio)

BolaSkor.com – Kekalahan 2-4 juara 13 kali Liga Champions, Real Madrid dari Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa seolah mempertegas fakta, bahwa tim masih membutuhkan amunisi baru untuk musim 2018/19. Khususnya untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang pergi ke Juventus.

Sampai saat ini, Los Blancos baru mendatangkan Vinicius Junior, Andrey Lunin, Alvaro Odriozola, dan Thibaut Courtois. Hanya nama terakhir yang tenar di Eropa dan memiliki profil bagus melalui kesuksesannya di Atletico Madrid dan Chelsea. Sementara sisanya, belum teruji sepenuhnya di Benua Biru.

Julen Lopetegui, pelatih Madrid, sedianya baru ini berkata puas dengan skuat yang dimilikinya saat ini. Namun rumornya, Madrid masih akan mencari pemain hingga bursa transfer musim panas ditutup, dengan target utama di posisi penyerang.

Nama striker Valencia berusia 27 tahun, Rodrigo naik ke permukaan. Dia ada dalam daftar belanja pemain Madrid karena koneksinya dengan Lopetegui yang pernah melatih timnas Spanyol. Rodrigo disertakan Lopetegui dalam skuat Spanyol di Piala Dunia 2018, sebelum Lopetegui dipecat dan digantikan dengan Fernando Hierro.

Marcelino Garcia Toral, peramu taktik Valencia, tahu akan ketertarikan Madrid kepada pemainnya itu. Menurutnya, Madrid bisa membeli mantan pemain Benfica itu apabila membayar klausul pembeliannya seharga 120 juta euro.

“Pertanyaan itu (isu transfer Rodrigo) seharusnya ditanyakan kepada Lopetegui. Tapi, saya pikir Rodrigo akan bertahan dengan kami. Dia terlihat sangat fokus, termotivasi, dan berkomitmen. Jika Real Madrid menginginkannya, ada klausul pembelian (120 juta euro). Begitulah situasinya,” papar Marcelino, diberitakan AS, Minggu (19/8).

Membeli Rodrigo memang bisa menambah opsi bermain Madrid di lini depan. Selain bisa bermain sebagai penyerang tengah, Rodrigo juga bisa bermain melebar sebagai penyerang sayap. Kelincahannya bergerak di antara pemain di baris bertahan lawan dapat menciptakan ruang bagi rekan setimnya.

Breaking News Bursa transfer Real Madrid Valencia FC Rodrigo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan