Sylvano Comvalius Pecahkan Rekor Legenda Timnas Peri Sandria

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 30 Oktober 2017
Sylvano Comvalius Pecahkan Rekor Legenda Timnas Peri Sandria
Striker Bali United FC, Sylvano Comvalius. (Football-tribe.com)

BolaSkor.com - Striker Bali United FC, Sylvano Comvalius, berhasil memecahkan rekor legenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Peri Sandria. Rekor yang dimaksud dalam hal pencetak gol terbanyak di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia selama satu musim.

Kepastian itu didapat usai striker berumur 30 tahun itu mencetak dua gol saat Bali United FC mengalahkan Sriwijaya FC 3-2, pada laga pekan ke-32 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (30/10/17) malam WIB. Dengan begitu, Comvalius sudah mencetak 35 gol hingga pekan ke-32.

Sebelumnya, rekor pencetak gol terbanyak di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia selama satu musim dipegang oleh Peri Sandria. Mantan pemain Timnas di SEA Games 1997 tersebut mencetak 34 gol selama satu musim. Ketika itu, ia menorehkan rekor tersebut saat membela Matrans Bandung Raya di Liga Indonesia I.

Comvalius sendiri berkesempatan untuk menambah torehan golnya, mengingat Liga 1 masih menyisakan dua pekan tersisa. Tim Serdadu Tridatu masih akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar (06/11/17), dan menjamu Persegres Gresik United (11/11/17).

Di sisi lain, torehan ini merupakan pencapaian spesial untuk Comvalius. Sebelumnya, mantan pemain akademi Ajax Amsterdam tersebut tidak pernah mencetak lebih dari 15 gol di klub sebelumnya.

Sylvano Comvalius Bali United FC Peri Sandria Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan