Syukuri Kemenangan Bali United, Rizky Pellu Akui Tak Mudah Hentikan Hanno Behrens

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Juli 2022
Syukuri Kemenangan Bali United, Rizky Pellu Akui Tak Mudah Hentikan Hanno Behrens
Rizky Pellu mengawal ketat Hanno Behrens. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, bersyukur bisa membawa timnya menang atas Persija Jakarta 1-0 pada pembuka Liga 1 2022/2023. Bagi Rizky Pellu, kemenangan ini bukan saja karena dirinya bisa menjaga Hanno Behrens dengan bagus. Namun, keunggulan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7), merupakan kerja keras semua elemen tim.

Skor 1-0 sendiri tercipta berkat gol Willian Pacheco menit ke-39. Tandukan Pacheco memanfaatkan umpan matang Irfan Jaya gagal diantisipasi kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

"Syukur Alhamdulillah bisa mendapatkan hasil yang maksimal di pertandingan perdana musim ini. Semoga bisa menjadi motivasi untuk pertandingan berikutnya," kata Pellu, Minggu (24/7) siang.

Baca Juga:

Moncer Lawan Barito Putera, Malik Risaldi Persembahkan Gol Untuk Calon Buah Hati

Hanno Behrens Sebut Keadaan Bisa Berubah jika Persija Dapat Penalti Lawan Bali United

Rizky Pellu senang akhirnya Liga 1 kembali dihadiri penonton. Dukungan ribuan Semeton Dewata yang memadati tiap sudut stadion benar-benar memberi energi tambahan buat tim.

"Tentu dengan kehadiran suporter sangat berpengaruh untuk membangkitkan semangat pemain di lapangan. Suporter tak henti-hentinya memberikan support yang sangat-sangat luar biasa," tutur Pellu.

Menurut Rizky Pellu, tugas mengawal Hanno Behrens sepanjang laga merupakan bagian dari strategi tim. Ia hanya menjalankan peran yang diberikan pelatih dengan maksimal.

"Tugas khusus mematikan Hanno bukan cuma saya. Kembali lagi kita yang bermain di posisi gelandang, dimana harus betul-betul menjaga pertahanan agar tidak kebobolan. Itu yang jadi poin utamanya dan itu yang jadi tugas utama kita sebagai gelandang bertahan," jelas Pellu.

Pellu menjelaskan bahwa tugas untuk menghentikan peran Hanno Behrens bukan hal mudah. Gelandang asal Jerman itu memiliki jam terbang tinggi di Eropa, terutama Bundesliga.

"Semua tahu kalau Hanno pemain yang punya kualitas dan punya pengalaman luar biasa di Eropa. Tidak mudah juga untuk bisa menghentikan pergerakannya, tapi kembali lagi ini tugas kita sebagai gelandang bertahan untuk mematikan pergerakan lawan," ucap pria asal Maluku ini.

Keberhasilan ini menjadi sinyal Rizky Pellu untuk tampil reguler di lini tengah bersama Brwa Nouri dan Eber Bessa. Musim lalu, Rizky Pellu tampil 27 kali, dengan rincian 16 kali starter dan sebelas kali jadi pemain pengganti. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Rizky pellu Hanno Behrens Liga 1 Persija jakarta Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan