Tadej Pogacar, Pemenang Tour de France Asal Slovenia Pertama

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 21 September 2020
Tadej Pogacar, Pemenang Tour de France Asal Slovenia Pertama
Tamaj Pogacar. (Tour de France)

BolaSkor.com - Pembalap sepeda asal Slovenia, Tadej Pogacar, memenangi Tour de France 2020. Pogacar menjadi pembalap asal Slovenia pertama yang menjuarai ajang tersebut.

Pogacar mencatatkan waktu 87 jam 20 menit 05 detik. Hasil tersebut membuat pembalap yang membela UAE Emirates itu keluar sebagai juara Tour de France 2020.

Hebatnya, Pogacar menjadi pembalap termuda yang memenangi Tour de France sejak Henri Cornet pada 1904. Pogacar baru merayakan ulang tahun ke-22.

Baca Juga:

Demi Olimpiade 2020, Tour de France 2021 Ubah Jadwal

Meski Ditolak Mayoritas Warganya, Tokyo Ngotot Gelar Olimpiade 2020

Setelah balapan, Pogacar mengungkapkan perasaannya setelah memenangi Tour de France 2020. Dia mengaku tidak akan melupakan pengalaman tersebut.

"Ini merupakan perasaan yang luar biasa. Saya bisa berdiri di Paris, di puncak podium Tour de France. Ini merupakan tiga pekan yang luar biasa. Perjalanan luar biasa," ujar Pogacar.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang membantu mewujudkannya. Ini merupakan tiga pekan yang tidak akan terlupakan di Prancis."

"Terdapat penonton yang luar biasa sepanjang perjalanan. Saya kehabisan kata-kata untuk mengekspresikan pengalaman ini," Pogacar melanjutkan.

Rekan senegara Pogacar, Primoz Roglic, menempati peringkat kedua. Ini merupakan kali pertama peringkat satu dan dua Tour de France berasal dari negara sama sejak 2012.

Tour de France Breaking News Sepeda
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan