Tagar 2021 Balik ke Jatidiri Viral, Manajemen PSIS Beri Respons

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Desember 2020
Tagar 2021 Balik ke Jatidiri Viral, Manajemen PSIS Beri Respons
Stadion Jatidiri. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menanggapi isu yang tengah ramai di masyarakat Kota Semarang terkait tagar dan banyaknya banner #2021BalikJatidiri.

Yoyok Sukawi mengatakan suporter, PSIS memang sudah merindukan tim kebanggaannya berlaga di Stadion Jatidiri. Apalagi selama berkandang di Magelang sejak akhir Liga 2 2017, banyak insiden yang kerap menimpa suporter Panser Biru, Snex, atau pun penonton umum lainnya.

"Teman-teman suporter memang sudah beberapa kali cerita ke kami kalau sudah tidak sabar pengen kembali mendukung PSIS di Jatidiri. Menurut saya ini hal yang cukup wajar karena semenjak tahun 2017 memang banyak kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan. Ditambah jarak Semarang ke Magelang cukup jauh," kata Yoyok Sukawi.

Yoyok Sukawi menambahkan bahwa kerinduan suporter akan PSIS bertanding di Jatidiri memuncak pada akhir tahun 2020 ini. Akhirnya gerakan #2021BalikJatidiri menggema di masyarakat Kota Semarang dan media sosial.

Baca Juga:

Dua Pemain ke Timnas U-23, CEO PSIS: Buktikan Kemampuan Kalian

Ikut Kursus Pelatih, Striker PSIS Harinur Yulianto Enggan Berpikir Jauh

Menanggapi hal tersebut, PSIS sebagai tim yang selama ini berlaga di Jatidiri menilai bahwa harus ada solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah ini.

"Tak hanya suporter, PSIS pun rindu berlaga di kandangnya sendiri. PSIS juga siap apabila teman-teman di Pemerintah Provinsi membutuhkan masukan terkait nasib Jatidiri ke depan," tambah Yoyok Sukawi.

"Kami siap untuk urun rembug bagaimana solusinya. Seperti misal ada opsi mendatangkan investor, kami siap bantu jika memang diperlukan," jelas pria yang juga anggota Komisi X DPR RI ini.

Yoyok berharap permasalahan ini cepat selesai dan ada solusi yang tepat supaya keinginan suporter PSIS terwujud dan Stadion Jatidiri dapat berdiri gagah yang mewujudkan kejayaan infrastruktur olahraga di Jawa Tengah. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Yoyok sukawi Liga 1 Stadion jatidiri Stadion jatidiri semarang Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan