Tagar Kosongkan GBK Menggema, Penjualan Tiket Laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste Sepi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 13 November 2018
Tagar Kosongkan GBK Menggema, Penjualan Tiket Laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste Sepi
Suasana di sekitar Stadion Utama GBK jelang laga Timnas Indonesia vs Timor Leste (Bolaskor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Tagar #KosongkanGBK menjadi trending di Twitter jelang laga Timnas Indonesia kontra Timor Leste di Piala AFF 2018 yang akan berlangsung, Selasa (13/11) malam ini. Sementara loket penjualan tiket pertandingan sepi.

"Karena hari biasa plus lawannya Timor Leste dan jam hari kerja juga. Mungkin akan berbeda kalau lawannya Thailand atau Filipina," ujar Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Marsita soal sepinya penjualan tiket laga.

"Hari ini masih 13.000 lembar, masalahnya kita tidak boleh jual di stadion, jadi kita jual di sini (Lapangan Blok S). Penjualanya masih paling banyak onlinenya 11 ribu lebih. Penjualan online naik terus," tandasnya.

PSSI bisa saja menjadikan calon lawan dan waktu pertandingan sebagai alasan sepinya penjualan tiket. Namun, minat untuk menyaksikan laga ini memang menurun. Dan ini lebih karena rasa kecewa suporter atas kinerja PSSI.

Karena itulah muncul cuitan dengan tagar "KosongkanGBK. Kemunculan tagar tidak lepas dari kekecewaan netizen alias warganet atas kinerja PSSI. Mereka menilai kekalahan Timnas dari Singapura merupakan salah satu indikasi kegagalan PSSI menjalankan organisasi.

Mayoritas netizen yang mengusung tagar #KosongkanGBK menuntut PSSI bekerja lebih baik lagi. PSSI dituntut melakukan pembenahan dari Timnas hingga organisasi mereka.

Tagar #KosongkanGBK mendapatkan sambutan berbeda di dunia maya. Banyak yang mendukung dan menyambut baik. Di sisi lain, tak sedikit yang tidak setuju.

"#KosongkanGBK bukan berarti tidak mendukung Timnas, tetapi karena saya kecewa dengan federasi," demikian salah satu cuitan.

"Sedih sebenarnya lihat hestek #KosongkaGBK. Kesalahan dari pengurus PSSI, yang kena imbasnya pemain timnas sendiri," bunyi cuitan lain.

Tidak berselang lama, muncul #KobarkanSemangatGaruda yang mendukung penuh perjuangan Timnas. Tagar ini juga menjadi trending dengan jumlah cuitan sudah melewati #KosongkanGBK.

PSSI menyediakan 65 ribu lembar untuk Timnas melawan Timor Leste. Penjualan tiket pertandingan lewat sistem online dan offline. Untuk offline, penjualan tiket dibuka di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Piala AFF 2018 PSSI Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan