BolaSkor.com - Tahun 2018 bisa dibilang sebagai tahunnya olahraga. Bagamana tidak, begitu banyak event olahraga bergengsi berlangsung sepanjang tahun ini.

Dari Piala Dunia 2018 yang level internasional. Kemudian hampir semua kategori umur tim nasional sepak bola Indonesia mengikuti turnamen penting.

Tidak hanya itu, Indonesia sendiri kedapatan menjadi tuan rumah multievent paling bergengsi di Asia, Asian Games. Akun Twitter, Twitter Indonesia (@TwitterID), pun merilis tagar olahraga paling populer di Twitter sepanjang 2018.

Baca Juga:

Kevin / Marcus Punya Kelebihan yang Tak Dimiliki Pebulu Tangkis Lain

Hasil NBA: Butler Catat Rekor Poin, 76ers Tetap Takluk dari Raptors

Marc Dovi
MotoGP 2018 (Zimbio)

Hasilnya mengejutkan. Pasalnya tagar #AsianGames2018 berada di posisi teratas mengalahkan #WorldCup dan #PersijaDay di urutan kedua dan ketiga.

Adapun tagar #TimnasDay hanya menempati posisi lima atau kalah dari tagar #PersibDay. Semakin menarik lantaran hanya dua tim sepak bola Eropa yang masuk daftar 10 besar.

Adalah tagar #HalaMadrid di urutan enam dan #MUFC di urutan tujuh. Posisi delapan sendiri diisi tagar #MotoGP. Praktis MotoGP jadi satu-satunya event motorsport yang masuk 10 besar.

Tagar #MotoGP mengalahkan #BadmintalkAsianGames dan #AyoIndonesia. Sebuah bukti, MotoGP begitu populer dan memiliki banyak fan di Indonesia.*