BolaSkor.com - Liverpool sukses membalikkan situasi tertinggal agregat gol 0-3 menjadi 4-0 di leg dua semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. Uniknya, nasib kelam justru terjadi kepada rival mereka, Manchester United.

Di kala The Reds menang 4-0 via dua gol Divock Origi (7' dan 79') dan Georginio Wijnaldum (54' dan 56'), fans-fans Man United di seluruh dunia menggemakan tagar #UnfollowManUnited agar fans lainnya tidak mengikuti seluruh sosial media resmi klub.

Boikot itu dilakukan lantaran Man United lebih mementingkan memuaskan sponsor dengan menjual brand besar yang mereka miliki ketimbang berprestasi di atas lapangan pertandingan. Klimaksnya terjadi musim ini.

Red Devils tidak meraih trofi selama dua musim beruntun dan musim depan tidak akan bermain di Liga Champions karena musim ini terlempar dari empat besar klasemen Premier League (zona Liga Champions).

Baca Juga:

Torehan Apik Liverpool Setelah Atasi Barcelona di Semifinal Liga Champions

Liverpool 4-0 Barcelona: Comeback Dramatis, Lionel Messi dkk Tak Berkutik di Anfield

Mantan Pemain Ungkap Sisi Positif Kegagalan Manchester United Berlaga di Liga Champions

Manchester United

Kesempatan United untuk masuk empat besar hilang setelah hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Huddersfield Town di pekan 37 Premier League. Sekedar informasi, Huddersfield tim yang sudah dipastikan degradasi dan berada di dasar klasemen Premier League.

Parahnya lagi, salah satu fans United dengan pengguna Twitter @SolskjaerTime mengunggah foto Instagram resmi Man United yang menjual kaos kaki dengan potongan harga setelah tim imbang 1-1 melawan Huddersfield.

Hal itu seolah memperlihatkan ketidakpedulian jajaran direksi atas performa dan prestasi klub dalam pertandingan. Bagi mereka terpenting adalah penjualan brand dan memenuhi kepuasaan sponsor. Dukungan fans United dalam mengikuti kampanye #UnfollowManUnited semakin besar setelah melihat rival lolos dramatis ke final.

Man United, yang dahulunya sering melakukan hal yang dilakukan Liverpool sekarang ini di era Sir Alex Ferguson, kini mengalami kemunduran besar yang sudah mengakar dalam skuat tim. Sebaliknya, Liverpool semakin memperlihatkan mentalitas klub besar di era Jurgen Klopp.

Fans yang tidak lagi mengikuti akun Twitter Manchester United

Sejauh ini dari pantauan BolaSkor.com, sudah ada 19.224.787 pengguna Twitter yang tidak lagi mengikuti akun resmi Twitter Man United @ManUtd. Tagar #UnfollowManUnited juga dimuat di ESPN.

"Beberapa fans Manchester United mengajak untuk memboikot sosial media klub melalui hashtag #UnfollowManUnited, mereka melakukan protes terhadap prioritas klub terkait aktivitas komersil ketimbang sukses di lapangan pertandingan," begitu bunyi laporan dari ESPN.

Sebagian besar dari fans juga menginginkan agar Ed Woodward, Executive Vice-Chairman Man United, mundur dari jabatannya karena terlalu mementingkan sisi komersil klub ketimbang prestasi di atas lapangan pertandingan.