Tahan Arema FC, Imran Nahumarury: Lawan Tim Belum Menang Itu Sulit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 September 2021
Tahan Arema FC, Imran Nahumarury: Lawan Tim Belum Menang Itu Sulit
Striker PSIS Semarang, Bruno Silva. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang hanya bermain tanpa gol lawan Arema FC, pada laga pekan keempat Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya Senayan, Sabtu (25/9).

Pada laga ini, skuat Mahesa Jenar menurunkan bek asingnya yang sebelumnya absen, Wallace Costa. Lalu juga ada Jonathan Cantillana. Striker Bruno Silva baru diturunkan awal babak kedua menggantikan Riyan Ardiansyah.

Selama babak pertama, PSIS minim peluang dan hanya beberapa yang mengancam gawang Arema FC. Seperti tendangan voli Riyan Ardiansyah, namun kiper Arema FC Adilson Maringa masih bisa menangkap bola.

Sebaliknya Arema FC beberapa peluang emas sempat didapatkan. Namun kesigapan pertahanan PSIS terutama kiper Jandi Eka masih membuat aman gawangnya. Peluang di babak ini juga sempat dimiliki PSIS seperti umpan silang Bruno Silva, namun tendangan Komarudin masih tipis samping gawang Arema FC. Begitu juga tendangan bebas Jonathan Cantillana juga bisa diantisipasi kiper Maringa.

Asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury, mengatakan tetap bersyukur dengan hasil ini. Terlebih lawan Arema FC merupakan laga tersulit.

“Ini satu poin yang sangat penting. Lawan tim yang belum pernah memenangkan pertandingan itu sulit,” kata Imran melalui jumpa pers virtual.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Imbang 0-0 dengan PSIS, Arema FC Masih Harus Bersabar

Benturan Keras Kepala, Begini Kabar Gelandang Madura United Kevy Syahertian

Rotasi Pemain

Imran mengakui, pada laga ini ada taktik yang tidak berjalan. Namun dia memaklumi jika apa yang terjadi di lapangan memang tidak selalu seperti apa yang direncanakan. Untuk partai kelima, PSIS akan melawan Madura United pada 29 September. Kemungkinan timnya akan melakukan rotasi pemain untuk laga tersebut.

“Rotasi pemain tentu sudah kami rencanakan jauh-jauh hari. Kami tidak khawatir punya jadwal yang padat. Kami punya pemain muda yang bagus-bagus,” ungkapnya.

Imran juga berharap kipernya Jandia Eka Putra tidak begitu parah cederanya dan bisa dimainkan ketika lawan Madura United. Seperti diketahui Jandia harus ditarik keluar pada menit ke-64 karena cedera.

“Semoga hanya cedera ringan dan bisa dimainkan saat melawan Madura,” pungkanya.

Sementara itu, striker PSIS, Bruno Silva mengaku lawan Arema FC cukup sulit. Pertahanan lawan juga cukup rapat di partai ini.

"Teman teman di timnya juga ingin menang, tapi dari hasil memang seperti inilah yang didapat. Defense Arema bagus, kami sempat kesulitan,” tutup Bruno Silva. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

PSIS Semarang Arema FC Imran Nahumarury Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan