Tahan Bali United, Pemain PSIS Jalankan Instruksi dengan Baik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 01 November 2021
Tahan Bali United, Pemain PSIS Jalankan Instruksi dengan Baik
Striker PSIS Hari Nur Yulianto ketika lawan Bali United. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang hanya bermain tanpa gol melawan Bali United, dalam laga pekan sepuluh Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10).

Pada partai ini skuat Mahesa Jenar minus gelandang asingnya Jonathan Cantillana yang akumulasi kartu. Hanya dua asing yang diturunkan yakni striker Bruno Silva dan kapten bek tengah Wallace Costa.

Dengan hasil ini PSIS hanya menambah satu angka menjadi 19 poin dan tetap di trap tiga klasemen. Sedangkan Bali United mengemas 16 poin dan di posisi enam klasemen.

Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan, mengatakan seluruh pemainnya telah menerapkan taktik yang diintruksikan. Terlebih sektor pertahanan dalam mengantisipasi serangan lini depan Bali United.

"Kami solid dan tidak bisa membuat Bali United leluasa untuk melakukan kreativitas di lini tengah," kata Ian Andrew dalam jumpa pers virtual.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Gol Lilipaly Dianulir, Bali United Gagal Bungkam PSIS

Hasil Liga 1: Persebaya Menang 2-0, Bhayangkara FC ke Puncak

Meski terus diserang oleh Bali United, namun, PSIS sempat beberapa kali mendapat peluang emas. Hanya saja belum satu pun berbuah gol ke gawang lawan.

Ian menyebut pemain depannya seperi Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto baru pulih dari cedera dan sedikit berpengaruh dalam performa.

"Hari Nur dan Bruno Silva keduanya habis cedera. Saya harap mereka segera pulih dan solid seperti lini belakang kami," ucap Ian.

Sementara itu, pemain PSIS Damas Damar bersyukur atas hasil yang didapat pada pertandingan ini. Damas juga senang dan mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih karena memberinya kesempatan bermain.

"Saya cukup senang karena diberi kesempatan bermain. Ke depan saya ingin lebih baik lagi," tutup Damas. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Ian Andrew Gillan PSIS Semarang Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan