Tahan Imbang Bali United di Gianyar, PSM Makassar Tak Merasa Diuntungkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Juni 2023
Tahan Imbang Bali United di Gianyar, PSM Makassar Tak Merasa Diuntungkan
PSM menahan imbang Bali United. (Instagram PSM)

BolaSkor.com - PSM Makassar tak merasa diuntungkan setelah berhasil menahan imbang Bali United 1-1 di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6) malam. Persaingan untuk slot play-off Liga Champions Asia 2023/2024 masih akan berjalan ketat.

PSM cukup beruntung ketika Ilija Spasojevic melakukan gol bunuh diri pada menit ke-71. Gol itu menjadi buah dari kerja keras setelah tuan rumah unggul cepat menit ke-15 lewat Irfan Jaya.

Namun, hasil imbang ini dirasa bukan sebuah keuntungan. Pelatih PSM, Bernardo Tavares, menilai Bali United memiliki kualitas yang harus diwaspadai pada leg kedua.

Baca Juga:

Bali United Tak Dinaungi Keberuntungan, Teco Tanggapi Kritik Suporter

Alex Martins Tambah Kekuatan Lini Depan Dewa United FC

"Saya tidak melihat ini sebagai sebuah keuntungan bagi kita. Tentu di leg kedua nanti akan menjadi pertandingan yang berbeda," kata Tavares usai laga.

"Bali United punya kualitas yang cukup untuk mendapatkan hasil yang bagus juga. Saya berharap suporter kami bisa memberikan energi ekstra karena pertandingan kedua nanti akan menjadi pertandingan yang sulit," lanjut Tavares.

Tavares sangat yakin bahwa laga kedua nanti akan berjalan seru, setelah melihat apa yang terjadi di Gianyar. Kedua tim mampu menampilkan permainan yang menarik.

"Saya kira pertandingan tadi adalah pertandingan yang bagus, atmosfer yang ada di lapangan itu cukup bagus. Saya bisa bilang Bali adalah tim yang bagus. Ini merupakan game yang positif bagi kita untuk kita bawa ke leg kedua nanti," tutur Tavares.

Gelandang PSM, Muhammad Arfan, menambahkan hasil ini menjadi semangat untuk menatap pertarungan pada leg kedua di Parepare.

Arfan pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran suporter di Gianyar. Meski pada akhirnya tak bisa masuk stadion, sesuai regulasi dari PT Liga Indonesia Baru dan PSSI, dukungan itu membuat pemain lebih bersemangat.

"Kami pikir laga malam ini sangat luar biasa. Teman teman sudah berusaha kerja keras," kata Arfan.

Hasil imbang ini membuat dominasi PSM era Tavares atas Bali United terus berjalan. Pada musim lalu, Tavares membawa timnya menang 2-0 di Parepare dan menahan Bali United 2-2 di Bantul. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Psm makassar Bali United Liga 1 Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan