BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 sukses menahan imbang Iran U-23 1-1 dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11) sore. Meski tergolong sukses besar, tim pelatih menyadari permainan tim Garuda Muda tak enak ditonton.

Timnas U-23 pilih menunggu di areanya saat melawan Iran. Strategi tersebut harus dilakukan lantaran Iran menerapkan pressing ketat. Bahkan Timnas U-23 tak dibiarkan berkembang, hingga ditekan saat di pertahanan sendiri.

Praktis, Indonesia jarang menguasai bola. Mereka hanya menunggu Iran melakukan kesalahan dan terjadi serangan balik. Satu gol didapat lewat Muhammad Rafli menit ke-10. Gol itu dibalas Iran pada menit ke-67 lewat Mohammad Reza Azadi.

Baca Juga:

Thailand Gebuk Myanmar 3-2 Setelah Timnas Indonesia U-23 Seri 1-1 Kontra Iran

Unggul Lebih Dulu, Timnas Indonesia U-23 Imbang 1-1 Kontra Iran dalam Uji Coba Pertama

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri menyadari permainan timnya tak menarik untuk ditonton. Namun dalam sebuah pertandingan, tim harus punya game plan, dengan pertimbangan strategi lawan.

"Anak-anak menjalankan game plan dengan baik. Kita depending with counter. Problemnya saat counter. Ini yang harus kita perbaiki," ucap Indra Sjafri usai pertandingan.

Meski serangan balik belum memuaskan, dalam laga ini, Indra Sjafri mencatat ada tiga peluang yang sejatinya bisa dikonversikan menjadi gol. Hal ini jadi catatan pada pertemuan kedua di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (16/11/19).

"Sekarang dua tim sudah sama-sama tahu cara bermainnya. Mereka tahu kita, kita pun tahu mereka mainnya bagaimana. Kita akan cari komposisi pemain yang paling pas," tutur Indra Sjafri. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)