Tahan Imbang Johor Darul Ta'zim, Rasiman Rasakan Progres Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 November 2022
Tahan Imbang Johor Darul Ta'zim, Rasiman Rasakan Progres Persis Solo
Selebrasi gol Persis Solo. (Twitter Persis Solo)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, berbicara mengenai progres timnya setelah menahan imbang Johor Darul Takzim 1-1 di Stadion Sultan Ibrahim, Sabtu (12/11) malam. Program enam pekan terakhir berbuah hasil.

Persis Solo bermain bagus dalam laga ini. Menurunkan skuat utama, Persis Solo memiliki dua peluang murni dalam 25 menit. Sayangnya, Ryo Matsumura dan Althaf Indie gagal menceploskan bola ke gawang.

JDT membuka skor lebih dahulu lewat Moussa Sidibe. Tendangan bebas Sidibe pada menit ke-30 salah dibaca lini belakang Persis Solo dan berbuah gol.

Performa menanjak ditunjukkan Persis Solo pada babak kedua. Mereka bermain lebih efektif dengan tak banyak kehilangan bola. Hasilnya pun terlihat dengan deretan peluang emas yang membahayakan gawang JDT.

Satu gol kemudian sukses bersarang ke gawang JDT. Berawal dari keberhasilan Alexis Messidoro mencuri bola dari kaki Kunanlan Subramaniam, Fernando Rodriguez dengan satu sepakan sukses menjebol gawang JDT.

Baca Juga:

Persis Solo Tahan JDT 1-1

Kalahkan FC Bekasi City, Luis Milla Sebut Ujian Penting bagi Persib


Di waktu sisa, kedua tim sama-sama punya peluang emas. Bahkan JDT mendapat satu penalti setelah Muhammad Riyandi menjatuhkan Mohamadou Sumareh di kotak terlarang.

Namun, Riyandi dengan cermat membaca sepakan Guilherme de Paula. Kiper Timnas Indonesia ini menepis tendangan penyerang naturalisasi Malaysia dengan tangan kirinya.

Usai pertandingan, Rasiman memberi kredit tersendiri pada penampilan timnya. Ia bangga karena selama Liga 1 terhenti, Persis Solo bisa menunjukkan progres.

"Sebetulnya yang paling penting adalah membangun percaya diri kita. Persis Solo dan semua pemain mengorbankan diri ketika banyak tim yang libur, menurunkan intensitas latihan, kita berusaha stay on the track," ujar Rasiman.

"Saya rasa pengorbanan kita semua bisa kita buktikan pada laga ini. Kita main away di Johor, pemain bisa melakukan taktik dengan baik, itu membutuhkan stamina dan kekuatan mental yang sangat baik," lanjut mantan asisten Madura United ini.

Menurut Rasiman, para pemain bisa menjaga fisik dan mentalitas karena program uji coba berjalan tepat. Sebelum berangkat ke Johor, Persis Solo sudah uji coba melawan tujuh tim Liga 3, dua tim Liga 2 dan satu tim Liga 1.

"Saya rasa ini akumulasi dari friendly match. Hampir semua pemain yang masuk memberi pengaruh yang baik," kata

"Jujur, saya sangat senang. Selamat buat pemain yang bekerja sangat keras. Saya hanya membimbing, memberikan program. Semoga tren positif ini bisa kita lanjutkan," imbuhnya.

Setelah ini, Persis Solo menyisakan satu partai uji coba melawan Lion City Sailors. Klub ini kini menghuni peringkat kedua Liga Singapura, di bawah Albirex Niigata Singapura. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Johor Darul Ta'zim
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan