Tahan Imbang Persija, Imran Nahumarury Akui Hujan Bantu Strategi PSIS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 13 September 2021
Tahan Imbang Persija, Imran Nahumarury Akui Hujan Bantu Strategi PSIS
Pemain PSIS lakukan selebrasi gol ketika lawan Persija. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang meraih satu poin usai menahan Persija Jakarta dengan skor 2-2, pada laga pekan kedua Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Minggu (12/9).

Pada laga ini PSIS menurunkan 100 persen pemain lokal di starting eleven. Bek Wallace Costa dan striker Bruno Silva tidak ada didaftar pemain, begitu juga gelandang barunya Brian Ferreira. Hanya Jonathan Cantillana yang ada didaftar pemain cadangan dan menjadi satu satunya pemain asing di PSIS.

Sebaliknya Persija turun dengan kekuatan penuh, yakni empat asing dan beberapa pemain lokal andalannya.

Hingga akhirnya Persija unggul melalui sundulan Octavio Dutra menit 45+1 memanfaatkan tendangan pojok. Babak kedua tepatnya menit 49, Marco Simic menambah keunggulan tim Macan Kemayoran menjadi 2-0.

Meski tertinggal dua gol tidak menyurutkan semangat juang PSIS. Pada pertengahan babak kedua gelandang asing PSIS Jonathan Cantillana dimasukkan untuk menambah kekuatan lini tengah.

Alhasil, PSIS akhirnya mampu mencetak satu gol melalui Hari Nur Yulianto pada menit 71 usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Jonathan Cantillana.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSIS Gagalkan Persija Raih Kemenangan Pertama

Hasil Liga 1: Madura United Imbang Lawan PSM Makassar

Gol kedua PSIS dicetak melalui bunuh diri Rohit Chand pada menit 88, usai gagal menghalau tendangan bebas Jonathan Cantillana di posisi yang sama ketika gol pertama.

Pelatih PSIS, Imran Nahumarury, menjelaskan jika dia sudah meminta anak-anak asuhnya untuk tidak berhenti menyerah dan terus bekerja keras.

“Saya bilang masih ada 45 menit kedua dan pertandingan belum berakhir. Hujan membawa berkah bagi kami,” jelas Imran.

Sementara itu, bek PSIS Alfreanda Dewangga mengakui, di awal laga timnya sulit mengantisipasi tendangan bebas Persija. Terlebih untuk duel-duel udara.

"Pemain Persija banyak yang berpostur tinggi. Awalnya kami sempat kesulitan,” kata Dewangga.

“Kami akan terus bekerja keras untuk selalu memang dan konsisten,” tutup Dewangga. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

Imran Nahumarury Persija jakarta PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan