Tahan Imbang Vietnam, Pelatih Timnas Futsal Indonesia Tak Puas

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 Mei 2022
Tahan Imbang Vietnam, Pelatih Timnas Futsal Indonesia Tak Puas
Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia mengawali perjalanannya di SEA Games 2021 dengan menahan imbang tuan rumah, Vietnam. Namun hasil ini nyatanya tak membuat puas sang pelatih, Mohammad Hashemzadeh.

Dalam laga yang berlangsung di Ha Nam Gymnasium, Rabu (11/5), Indonesia dan Vietnam harus puas bermain imbang 1-1. Duel kedua tim memang berjalan sengit.

Vietnam mampu unggul lebih dulu pada awal babak pertama lewat tembakan first time Nguyen Minh Tri. Namun setelah itu, Indonesia mengambil alih permainan.

Usaha keras Indonesia untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada babak kedua. Aksi individu dan diakhiri tembakan keras Syauqi Saud Lubis merobek jala gawang Vietnam.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Tahan Imbang Tuan Rumah Vietnam

CdM Indonesia Bersyukur dan Bangga dengan Raihan Tiga Medali Emas dan Empat Perak

Di sisa laga, kedua tim punya sejumlah peluang emas untuk mencetak gol kemenangan. Namun skor 1-1 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Timnas Futsal Indonesia Vs Vietnam. (VFF)

Hasil ini sebenarnya membuat peluang Indonesia dan untuk meraih medali emas masih terjaga. Apalagi sang lawan berstatus tuan rumah dan kontestan Piala Dunia edisi terakhir.

Namun Hashemzadeh tetap kecewa dengan hasil ini. Ia percaya tim asuhannya lebih layak menang.

"Ini pertandingan yang bagus, tetapi saya tidak senang dengan hasilnya karena kami punya banyak peluang. Namun Vietnam memang tim yang kuat dan berpartisipasi di Piala Dunia," kata Hashemzadeh usai laga.

Ekspektasi tinggi memang mengiringi perjalanan Timnas Futsal di SEA Games edisi ke-31 ini. Status sebagai finalis Piala AFF pada bulan lalu menjadi alasan utamanya.

Namun Hashemzadeh menegaskan SEA Games dan Piala AFF merupakan event yang berbeda. Tidak ada jaminan Timnas Futsal bisa mengulangi pencapaian yang sama.

"SEA Games berlangsung di Vietnam sehingga mereka mendapat keuntungan dan dukungan suporternya. Sementara kami kurang mendapat laga uji coba yant dibutuhkan sebelum ajang ini," tandasnya.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam

Timnas futsal indonesia Futsal Tim Indonesia SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan