Tahan Nyeri karena Cedera, Messi Tak Mau 'Lempar Handuk'

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 11 Juli 2021
Tahan Nyeri karena Cedera, Messi Tak Mau 'Lempar Handuk'
Lionel Scaloni dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Argentina Lionel Scaloni melontarkan pujiannya kepada Lionel Messi usai meraih trofi Copa America 2021. Scaloni mengungkap, Messi sebenarnya bermain dalam keadaan cedera.

"Jika tahu cara dia memainkan Copa America Anda pasti semakin mencintai dia," kata Scaloni seperti dikutip dari Reuters.

"Anda tidak pernah bisa melakukannya tanpa pemain seperti dia, bahkan pada saat dia tidak sepenuhnya pulih seperti dalam pertandingan ini dan pertandingan sebelumnya," Scaloni menambahkan.

Baca Juga:

Copa America 2021 - Argentina 1-0 Brasil: Lionel Messi Akhiri Puasa Gelar

Perjalanan Brasil Menuju Final Copa America 2021

Perjalanan Argentina dari Fase Grup hingga Final Copa America 2021

Tak pelak, Scaloni memuji Messi yang mempersembahkan gelar internasional pertamanya dalam 28 tahun terakhir dan kemenangan pertama Messi bersama tim nasional.

Messi telah memenangkan segala anugerah tingkat klub dan individual bersama Barcelona, termasuk menjadi pemain terbaik FIFA enam kali. Tetapi dia selalu kalah pada empat final sebelumnya bersama Argentina.

Pemain berusia 34 tahun itu sempat frustrasi dan mengumumkan pensiun dari timnas setelah kalah pada Copa America 2016 melawan Chile. Namun kemudian dia memutuskan kembali memperkuat timnas.

"Pada akhirnya dia tidak melemparkan handuk dan dia berhasil," kata Scaloni.

"Kita sedang membicarakan pesepak bola terbaik sepanjang masa dan semua orang tahu betapa pentingnya bagi dia memenangkan gelar bersama tim nasional. Saya memiliki hubungan yang berbeda dari hubungan biasanya antara pelatih-pemain," sambung Scaloni.

"Hubungannya lebih dekat. Kami saling menyalami, kami saling berpelukan, dan saya sangat berterima kasih kepada dia dan rekan-rekan satu timnya."

Argentina Copa America 2021 Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan