BolaSkor.com - Persipura Jayapura mendukung penuh langkah Muhammad Tahir membela Timnas Indonesia. Soal Tahir belum gabung ke Jakarta, gelandang 25 tahun masih mengurusi paspor untuk bisa berangkat ke Malaysia.

Bali United terkejut saat melihat Tahir tampil dalam laga tunda pekan ke-17 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11). Pada saat bersamaan, Bali United kehilangan Ricky Fajrin dan Irfan Bachdim yang gabung Timnas Indonesia.

Situasi ini sempat dipertanyakan pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Teco, sapaan akrabnya, menunggu langkah tegas dari PSSI soal belum bergabungnya Tahir, meski surat dari PSSI sudah dikirim ke PSSI.

Baca Juga:

Cetak Empat Gol, Edson Tavares Puji Penampilan Marko Simic

4 Gol Simic Bawa Persija Kalahkan Borneo FC 4-2, Persipura Tolak Kekalahan dari Bali United

Namun persoalan ini kemudian dijelaskan pelatih Persipura, Jacksen F Tiago. Pihaknya sangat bergembira ketika nama Tahir masuk dalam skuat Garuda menuju laga kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Malaysia, 19 November 2019.

"PSSI memberi waktu bagi Tahir untuk mengurus paspornya. Setahu saya, paspornya akan selesai besok (hari ini)," terang Jacksen, Senin (11/11) malam.

Jacksen melihat Tahir layak membela Timnas. Dengan permainan konsisten yang diperlihatkannya, Tahir diyakini akan berkontribusi positif pada Timnas Indonesia.

"Persipura sangat senang ketika Tahir dipanggil PSSI. Dia pemain yang berkualitas. Tentu saja kita sangat mendukung Tahir gabung Timnas," tutur Jacksen. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)