Tahun 2018 yang Tidak Bersahabat untuk Diego Costa

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Desember 2018
Tahun 2018 yang Tidak Bersahabat untuk Diego Costa
Diego Costa (Zimbio)

BolaSkor.com – Karier striker berdarah Brasil berpaspor Spanyol, Diego Costa, bersama Atletico Madrid sepanjang tahun ini tidak bisa dikatakan baik. Akumulasi cedera menyulitkan pemain berusia 30 tahun tampil optimal dengan Atletico.

Dari catatan statistik yang dikeluarkan Marca, Costa melewatkan 23,6 persen dari laga-laga Atletico sejak dia kembali bermain untuk klub di periode ketiga.

Costa kembali ke Atletico di bursa transfer musim panas 2017 karena Antonio Conte tak lagi menginginkannya di Chelsea. Tapi, Atletico tak bisa langsung memainkannya karena embargo transfer dan Costa baru bisa bermain Januari 2018.

Costa pernah bermain di Atletico Madrid pada medio 2007-2009, sempat dipinjamkan ke Braga, Celta Vigo, Albacete, lalu di periode kedua pada tahun 2010-2014 – sempat juga dipinjamkan ke Rayo Vallecano.

Baca Juga:

Diego Simeone Calon Kuat Pengganti Jose Mourinho

Diego Simeone Sebut Diego Costa Seperti Binatang

Kemalangan pemain kelahiran Lagarto, 7 Oktober 1988, semakin parah karena saat ini ia sedang cedera metatarsal di kaki kiri yang memaksanya absen selama 10 pekan, atau kurang lebihnya tiga bulan.

Costa menjalani operasi di Brasil dan kemungkinan tidak akan terlihat lama bertanding dengan Atletico. Situasi itu memaksa klub terjun ke bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari mendatang.

Kabarnya, Diego Simeone mengincar Edinson Cavani untuk menggantikan Costa sekaligus menjadi tandem bagi Antoine Griezmann. Jika tidak memungkinkan mendatangkan Cavani, Simeone akan memaksimalkan potensi Nikola Kalinic, Angel Correa, atau Gelson Martins.

Sepanjang tahun 2018, diakumulasikan dari paruh musim kedua 2017-18 dan setengah musim pertama 2018-19, dua momen paling berkesan dari Costa terjadi ketika golnya membawa Atletico ke final Liga Europa dan mencetak dua gol ke gawang Real Madrid di Piala Super Eropa.

Beberapa cedera dari Costa terjadi ketika Atletico kalah dari Sevilla di Copa del Rey, lalu saat melawan Copenhagen di 32 besar Liga Europa. Di bulan Maret 2018, cedera engkel kanannya memaksa dia absen kontra Lokomotiv Moscow, Levante, Real Sociedad, dan Real Betis.

Pun begitu musim ini. Hantu cedera masih membayanginya dan membuatnya absen kontra Real Betis, Villarreal, Sant Andreu, Leganes, dan Borussia Dortmund. Operasi di Brasil menjadi klimaks tahun 2018 yang tidak menyenangkan bagi Costa.

Breaking News Atletico Madrid Diego Costa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan