Tahun 2020 yang Tidak Bersahabat untuk Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Senin, 16 November 2020
Tahun 2020 yang Tidak Bersahabat untuk Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Pemenang lima Ballon d'Or Cristiano Ronaldo menjalani salah satu periode tahun terburuknya dalam karier profesional tahun ini. Tidak hanya pandemi virus corona yang mengubah kehidupan dunia, Ronaldo juga seret prestasi pada 2020 ini.

Tahun yang ingin dilupakan Cristiano Ronaldo. Begitulah judul tulisan Claro di Marca. Bukan tanpa sebab Marca memuat judul itu, sebab pada 2020 yang disebut tahun tikus pada Shio Ronaldo menjalani karier naik turun.

Sempat memperlihatkan kesiapannya pada awal 2020, Ronaldo justru mengalami perubahan performa pasca musim 2019-2020 dimulai kembali pasca pandemi. Juventus memang berhasil memenangi Serie A, tapi perjalanan mereka di Coppa Italia dan Liga Champions tak berjalan mulus.

Il Bianconeri kalah dari Napoli di final Coppa Italia dan nyaris gagal lolos di semifinal kontra AC Milan kala sepakan penalti Ronaldo gagal menemui sasaran. Sementara di Liga Champions Juventus secara mengejutkan kalah di 16 besar melawan Olympique Lyonnais.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga UEFA Nations League: Italia dan Belanda Raih Kemenangan

Berstatus Manusia Tercepat, Usain Bolt Justru Minder di Hadapan Cristiano Ronaldo

5 Klub yang Berpeluang Comot Cristiano Ronaldo dari Juventus

Cristiano Ronaldo

Kekalahan itu mengakhiri karier Maurizio Sarri sebagai pelatih dan digantikan oleh Andrea Pirlo. Musim baru juga tidak membawa peruntungan bagus bagi Ronaldo yang sudah berumur 35 tahun. Ia sempat dinyatakan positif virus corona hingga absen membela Juventus selama kurang lebihnya dua pekan.

Berakhir kah nasib malang Ronaldo? Tidak juga, teranyar Ronaldo menelan kekalahan 0-1 bersama Portugal kala melawan Prancis di UEFA Nations League. Tak ayal sepanjang 2020 ini Ronaldo baru meraih satu trofi dengan Juventus.

Statistik lain yang memperparahnya adalah fakta yang dimuat AS bahwa Ronaldo kesulitan menjebol gawang Italia, Inggris, Jerman, dan Prancis dalam 14 percobaan melawan mereka dari total 102 gol dengan timnas Portugal.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid telah menorehkan 102 gol dari 168 laga, memberikan titel Piala Eropa pada 2016, dan memenangi UEFA Nations League, namun tidak ada satu pun gol yang dicetaknya melawan negara-negara besar seperti Italia, Inggris, Jerman, dan Prancis.

Breaking News Cristiano Ronaldo Juventus Portugal Timnas Portugal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan