Taiwan Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020 Akibat Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 02 September 2020
Taiwan Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020 Akibat Virus Corona
Chou Tien Chen. (Zimbio)

BolaSkor.com - Asosiasi Bulu Tangkis Taiwan (CTBA) memutuskan untuk tidak ikut serta pada Piala Thomas dan Uber 2020. Keputusan tersebut diambil karena pandemi virus corona.

Para pebulu tangkis Taiwan sejatinya lolos ke Piala Thomas dan Uber 2020. Sayangnya Chou Tien Chen dan kawan-kawan terganjal aturan di negara mereka.

Taiwan memberlakukan aturan karantina 14 hari bagi yang datang ke negara mereka. Padahal, BWF sudah meniadakan aturan karantina bagi pebulu tangkis yang datang ke Piala Thomas dan Uber 2020.

Baca Juga:

Lama Tak Main Bareng, Kevin / Marcus Uji Kekompakan di Simulasi Piala Thomas

Debut di Turnamen Beregu, Karono Pamer Kekuatan Fisik di Simulasi Thomas Cup

Situasi tersebut membuat Taiwan akhirnya memutuskan absen dari Piala Thomas dan Uber 2020. Pasalnya, mereka akan dikarantina dua pekan sebelum bisa kembali berlatih.

Alhasil, mereka tidak memiliki waktu untuk mengikuti Asia Open I, Asia Open II, dan BWF World Tour Finals 2020. Kondisi itu membuat Taiwan juga mundur dari Denmark Open I dan Denmark Open II.

Meski demikian, pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Tien Chen, akan tetap bertanding. Dia akan berpartisipasi pada Denmark Open I dan Denmark Open II.

"Sepertinya kita semua harus hidup berdampingan dengan virus corona untuk waktu yang lama. Saya telah memutuskan untuk berpartisipasi dalam dua turnamen Super 750 Denmark," kata Tien Chen.

Seharusnya Taiwan tergabung di Grup B Piala Thomas 2020. Sementara untuk Piala Uber 2020, para pebulu tangkis Taiwan tergabung di Grup A.

Piala Thomas Piala Uber Breaking News Taiwan Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan